DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2019

DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2019

Coklatfriends, mari simak jajaran band DCDC ShoutOut! yang masuk ke jajaran DCDC Music Chart di minggu ketiga bulan Januari 2019 ini! Music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring, Janevalla) secara khusus memilih lima band untuk ada di daftar DCDC Music Chart. Kali ini, kepala sekolah dari DCDC ShoutOut! yaitu Addy Gembel turut memberikan ulasannya untuk setiap band yang masuk ke DCDC Music Chart. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di sini!

 

Plasmoptysis - "Possesing the Scriptures"

Band death metal ini memiliki materi yang menjanjikan dan layak meneruskan kejayaan Bandung sebagai barometer death metal di Indonesia. Sound yang dibangun memperdengarkan komposisi death metal milenial dengan tawaran kualitas yang baik.

 

Arkha - "Fatal Flaw"

Band ini memainkan balutan musik rock yang kental, dipadukan dengan nada-nada progresif. Akan banyak kejutan ketika kita mendengarkan gaya progresif yang ditawarkan oleh Arkha, yang berasal dari kawasan Jakarta Timur.

 

Groovader - "Perbedaan"

Modern funk mungkin kata yang tepat untuk musik dari Groovader. Nuansa groovy dan kocokan gitar rock 'n roll berbalut dengan sempurna. Ada warna acid jazz yang lewat sekilas namun terasa memberi karakter. Cocok untuk musik pengiring ketika bangun tidur yang mampu membangun energi.

 

Gorilla Trampoline - "Demon of the 21st Century"

Pernah nonton film James Bond, agen rahasia 007? Rasanya band ini tepat untuk mengisi musik di film tersebut. Irama jazz dan swing begitu dominan di setiap nada yang mereka mainkan. Kita seolah ditarik mundur ke zaman di mana kota Manhattan masih dikuasai geng mafia Al-Capone. Musiknya sangat oldish namun tetap terdengar segar untuk mengiringi berdansa.

 

Eigengrau - "Only You"

Musiknya bisa dibilang seperti Radiohead dalam versi yang lebih elektronik dan eksperimental. Pop elektronik yang diusung oleh grup ini mengedepankan harmonisasi antara instrumen digital dan analogPadanan yang manis namun tetap bermuatan depresif yang liar.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of January 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner