DCDC Music Chart - #3rd Week of December 2022

DCDC Music Chart - #3rd Week of December 2022

Masuk minggu ketiga bulan Desember 2022 ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Melancholic Demon - "Mystery of The Divine"

Melancholic Demon merupakan band asal Sumedang, yang memilih warna musik indie rock dengan sentuhan musik lainnya seperti vintage rock, progressive, psychedelic, rock n roll, neoclassical, dengan ditingkahi warna musik gothic dan arabic yang kental nuansa dark dan gloomy, sebagai modal mereka menancapkan kakiknya di belantika musik tanah air. Terbentuk pada tahun 2017 lalu, sampai saat ini Melancholic Demon telah menghasilkan 4 buah karya yaitu; “Fatamorgana”, “Anisychos Lypi Paradosi”, “Hey..Sadarlah”, dan “Mystery of The Divine”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

Old Chucky - "Chemical Compounds"

Jika kalian penyuka musik yang dimainkan oleh Pink Floyd, Led Zeppelin, Wolf Mother atau Black Sabbath, maka band ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk didengarkan. Memainkan musik berbasis rock, Old Chucky menawarkan permainan musik yang heavy dan berkualitas dari tiap bagan musiknya.

 

Tuhkastura - "The Oath Liturgy"

Tuhkastura adalah duo psychedelic dari Ponorogo, Jawa Timur, yang beranggotakan Amirul Br dan Fajar S. Wicaksono. Duo ini terbentuk pada pertengahan tahun 2018 lalu dan sampai saat ini mereka telah merilis beberapa single ke permukaan, seperti "Exist in Harmony at the Center of the Universe" dan pastinya single “The Oath Liturgy” yang minggu ini terpilih untuk masuk ke DCDC Music Chart.

 

Pilsener Proses - "Heavy Metal Is Dead"

Pilsener Proses merupakan band Noise Rock asal Jakarta yang beranggotakan Deni, Jars, Woktov, Cotet. Mereka berempat mengaku sebagai pemuda-pemuda yang terbakar semangat untuk bermusik karena carut marut sosial kehidupan di kota Jakarta. Satu hal yang kemudian mereka tuangkan dalam karya-karyanya, termasuk yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart berjudul “Heavy Metal Is Dead”.

 

Electracontra - "Gasoline"

Electracontra merupakan band asal Bandung yang berdiri pada tahun 2010 lalu. Lebih kurang sepuluh tahun berdiri band ini masih konsisten dengan musik rock 70an dalam karyanya. Untuk yang menyukai band-band seperti Deep Purple, Led Zeppelin, Edgar Winter, Black Sabbath, atau bahkan Pink Floyd, kayaknya bakalan suka juga dengan band ini.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of December 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner