DCDC Music Chart - #3rd Week of April 2021

DCDC Music Chart - #3rd Week of April 2021

Masuk minggu ketiga bulan April 2021, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Muco Gusto - "Anjing Besar"

Muco Gusto pertama kali terbentuk pada tahun 2012 lalu di salah satu institusi musik di Jakarta. Dengan mengusung genre rock alternative, dengan nuansa british pop sebagai benang merahnya. Band ini mengaku banyak mendapat pengaruh dari band band seperti Saybia hingga Muse. Sedangkan secara penulisan lirik band ini banyak mengetengahkan permainan diksi yang puitis namun dalam kadar yang pas dan tidak berlebihan. Hal tersebut kemudian menjadi satu senjata andalan mereka dalam mendekatkan diri dengan pendengar.

 

Hujanesokhari - "Without You"

HUJAN ESOK HARI merupakan sebuah band asal Bandung yang banyak melakukan eksplorasi dalam bermusiknya. Mereka menggabungkan Pop, Folk, hingga Neosoul menjadi satu kesatuan yang otentik dengan kekhasan yang mereka tawarkan. Dengan penulisan lagu yang banyak mengetengahkan tentang cerita keseharian mereka, HUJAN ESOK HARI menjadi pilihan menarik ketika kita ingin mendengarkan musik yang bisa membuat mood lebih baik dari sebelumnya.

 

Skenario Hari - "Things I Can't Changes"

Skenario Hari merupakan sebuah band asal Bogor, yang digawangi oleh Rhiandy, Andika, dan Tinton. Dengan mengusung musik pop punk sebagai benang merahnya, mereka kemudian memadukannya pula dengan musik hardcore, sebagai bagian dari eksplorasi musikalnya. Hal tersebut kemudian mereka tuangkan dalam beberapa lagunya, termasuk yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart berjudul “Things I Can't Changes”.

 

Boejang Ranoem Project - "Netizen"

Boedjang Ranoem Project merupakan sebuah band yang digawangi oleh Michael, Tivv, Dhika, Bagas, dan Dexiemarnik. Mereka merupakan sebuah komunitas yang tergabung dalam Lawas Production. Beberapa single telah mereka lahirkan, di mana salah satunya single berjudul “Netizen” berhasil masuk ke DCDC Music Chart minggu ini. Lagu yang menangkap soal fenomena sosial media ini berhasil menarik perhatian music director DCDC Radio, hingga lagunya bisa kalian dengar melalui tautan di bawah ini.

 

Speed Instinct - "Lost in Civilization"

Speed Instinct merupakan sebuah band asal Makassar yang mengusung alternative rock sebagai benang merahnya. Dari mulai berdiri sampai hari ini, band ini telah merilis beberapa single ke permukaan, hingga akhirnya hal tersebut berbuah manis kala mereka merilis album perdana berjudul Real Eyes Realize Real Lies, lewat sebuah label bernama Ragevana Records, pada tahun 2015 lalu. Label ini sendiri merupakan sebuah label indie asal Makassar, yang mempunyai misi ingin memperkenalkan band-band potensial asal Makassar.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #2nd Week of April 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner