DCDC Music Chart - #2nd Week of September 2021

DCDC Music Chart - #2nd Week of September 2021

Minggu kedua bulan September tahun 2021, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Kali ini, band-band beraliran ekstrem yang merajai DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Saltdust- "Yellow Light"

Hadir satu nama baru di dunia musik alternative-rock. Mereka adalah Saltdust, band bentukan 2019 akhir dengan formasi Rizky (vokal & gitar), Dwiki (gitar), Poppy (bas & vokal latar) dan Haris (drum). Ke-empatnya memiliki referensi musik yang sama, seperti Basement, Turnover, Title Fight dan lain-lain. Menggabungkan inspirasi dari tiap personil, mereka mengidentifikasi musik yang dihasilkan menjadi bernuansa gelap dan minor. Nama Saltdust sendiri dipilih berdasarkan karakter musik yang mereka bangun: petikan suara gitar yang salty dengan suara bas yang kotor dan bumbu progresif pada ketukan drumnya. Satu hal yang kemudian mereka aplikasikan lewat single berjudul ‘’Yellow Light".

 

Reno Trihardityo ft Sarah Saputri - "Black Coffe"

Mengedepankan sound juga lick gitar blues dalam karyanya, Reno Trihardityo merupakan salah satu generasi baru gitaris sekaligus vokalis blues lokal yang patut disimak. Beberapa karyanya lahir dengan warna menarik yang dia bawa dan terapkan dalam pola aransemennya. Khusus di lagu Black Coffe, ha tersebut bertambah menarik ketika Reno menyertakan Sarah Saputri sebagai kolaboratornya di lagu ini. Sarah yang juga cukup identik dengan musik blues di duo Sarah N Soul kemudian seperti kembali menemukan ‘rumahnya’ di lagu ‘’Black Coffe’’ karya Reno.

 

Manly Dancy- "Pergi Saja"

Digawangi oleh Arie, Ibnu, Uzi, dan Feby, Manly Dancy merupakan sebuah band yang mengedepankan unsur musik pop/fushion sebagai menu utamanya. Pertama kali memproklamirkan diri pada tahun 2016 lalu di kota Subang, hingga saat ini Manly Dancy masih konsisten untuk terus melahirkan karya yang fresh ke permukaan. Termasuk dengan yang mereka tuangkan dalam lagu ‘’Pergi Saja’’, yang terpilih masuk DCDC Music Chart minggu ini.

 

Surkensonik - "Gemuruh"

Surkensonik yang terdiri dari Ariel Shomron, Alexander Gurion, dan Rendi Jamhur, mengaku jika ketiganya merupakan tiga orang yang menggemari anime, Marvel, DC, Rawa, Outer Space, dan Kehidupan Jagat Thraya. Satu hal yang kemudian mereka aplikasikan dalam musik mereka yang mereka istilah dengan sebutan sonik rock. Lebih rincinya genre ini mengedepankan pesan universal yang dilukis secara surreal. ‘’a ballads of heavy experimental rock, that we called sonik rock’’.

 

The Space Travellers - "Eleven"

Berdiri pada awal tahun 2019 lalu, band The Space Travellers yang berpersonilkan AB, Bimo, dan Didit ini menjadikan musik mereka cukup organik dengan mengacu pada tipe lagu guitar based, di mana instrumen gitar menjadi tokoh utamanya. Ditambah bassline yang juga punya hook mematikan, membuat lagu ‘’Eleven’’ terdengar modern sekaligus konvensional di waktu yang bersamaan.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of September 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner