DCDC Music Chart - #2nd Week of September 2019

DCDC Music Chart - #2nd Week of September 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Pollyphora - "I’ll Get You"

Pollyphora merupakan band yang mengusung jenis musik Dream-pop asal kota Tangerang. Band ini sendiri terbentuk pada Tanggal 3 maret 2019 lalu, yang beranggotakan 3 orang personil, yaitu Mochammad Irfan (Vokal & Guitar), Sugeng Kuncoro (Bass), dan Kindysatria (Drum). Awal terbentuknya Pollyphora itu karena dulunya mereka ini teman satu Sekolah, dan awalnya berasal dari dua Band yang berbeda. Dari sekian banyak aliran musik yang mereka coba mainkan, akhirnya mereka sepakat untuk memilih musik dream pop sebagai identitas karyanya. Dengan mengusung jenis musik ini mereka berharap bisa memperkenalkan Dream-pop lebih luas ke masyarakat.

 

 

Laser Gun - " She So Unbelievable"

Laser Gun terbentuk di tahun 2016, dengan formasi Hafiz Hendriawan (vokal), Sendy Seftian Hamzah (drum), ilham pradana Putra (bas), Aman Setiawan (gitar). Nama Laser Gun ini didasari konsep 80’s, dimana Laser Gun atau Pistol Laser merupakan salah satu trend pada tahun tersebut, yang dikenal futuristik dan visioner. Musik Laser Gun banyak dipengaruhi oleh rasa antusiasme yang optimistik dari masing-masing personil, dan pendengar akan menemukan tempo yang upbeat namun penuh harmoni. Saat ini Laser Gun sudah mempunyai tiga lagu, diantaranya “She So unbelievable”, “Perfect Saturday Night” dan “Hey Shoot”. Laser Gun merilis mini album pertamanya yang bertajuk Electrified Classic Youth, yang merupakan sebuah deskripsi klasik atas karya-karya Laser Gun yang dibawa pada masa kini, dengan gaya eksentrik dan dinamis.

 

 

Fregat - "Roboh"

Fregat merupakan band rock berisi empat orang lelaki yang terbentuk pada 13 September 2018 di Jakarta. Berawal dari perbincangan di balkon kantor terkait kegemaran yang hampir sama, Bambu (vocal/guitar) dan Agung (Bass) memutuskan kembali bermusik, sampai akhirnya Rey (guitar) dan Kribil (drum), yang merupakan rekan bermusik Agung di band sebelumnya, diajak bergabung untuk melengkapi formasi dan membentuk Fregat. Sebagai band yang seluruh personelnya berkutat dalam rutinitas perkantoran, keempat personel Fregat menjadikan aktivitas bermusik sebagai cara untuk merawat kewarasan.

 

 

Zanzibar Opera  - " Cuan"

Digawangi oleh Shakti Rikarna (gitar & vokal), Gavin Gariza (gitar), Sendy Suryana (bas), Akbar gk (synth), dan Dekol (drum) ini, menjadikan musik progressive rock sebagai identitas karyanya. Band asal kota Bandung ini mencoba mengkespresikan karya dan keresahan nya lewat music rock yang tidak monoton, hingga akhirnya membuahkan sebuah lagu berjudul “Cuan”. Sebuah lagu yang kayaknya bakalan diamini sama banyak orang, mengingat segala urusan ujung-ujungnya cuan alias duit.

 

 

S.I.M.A - "Mereka Tak Gendong Trauma"

Sound of Ilustrate the Majority of Autism atau biasa disingkat S.I.M.A ini adalah band indie asal Cicalengka, Bandung. Mereka mencoba memperkenalkan dirinya lewat lagu berjudul ‘Mereka Tak Gendong Trauma’, yang mana menurut mereka lagu ini berisikan tentang perlawanan terhadap sistem kenegaraan yang mereka anut. Band yang mengaku banyak dipengaruhi oleh band-band seperti Terror, Hatebreed, white lion, beartooth, Slipknot, Whitechapel, Taring dan Seringai ini, lagi mempersiapkan album perdananya tahun ini.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of September 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner