DCDC Music Chart - #2nd Week of September 2018

DCDC Music Chart - #2nd Week of September 2018

Selanjutnya untuk DCDC Music Chart minggu kedua di bulan September. Simak lima band yang dipilih dan diulas langsung oleh music director DCDC Radio!

Ini dia DCDC Music Chart untuk minggu kedua di bulan September 2018! MInggu ini, kembali dipilih lima band DCDC ShoutOut! dari berbagai kota dan genre. Lima band ini dipilih dan diulas secara khusus oleh music director untuk DCDC Radio yaitu Angga Asiaminor. Mereka memiliki kualitas yang luar biasa dan patut disimak lebih lanjut. Simak lima band yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini!

 

DauD - "Lost In Sense"

Band ini berasal dari Bandung. Mereka memainkan musik dengan karakter '70-'80an (doom rockstoner rockheavy rock). Jika kalian menyukai musik yang "memabukan" dan berat seperti Black Sabbath, Saint Vitus ata Electric Wizards, kalian pasti akan menyukai musik dari DauD.

 

Lowres - "Shammar"

Band keren ini berasal dari Provinsi Lampung. Mereka mengusung musik dengan unsur psychedelic rock dan stoner yang kental. Permainan musik mereka juga identik dengan tempo yang slow to middle, dikombinasi dengan permainan gitar yang heavy.

 

ARTIFACT - "Remain Here, Not Today"

Band ini identik dengan musik yang banyak berkembang di era tahun '90an. Mereka memainkan musik alternative rock yang kemudian lebih condong ke sebutan grunge. Musiknya makin menarik karena mereka membalutnya dengan sound yang modern.

 

Tigerwork - "Jera"

Sebagai band yang mengusung genre hardcore, mereka mempunyai karakter musik yang kuat. Band yang berasal dari Tasik ini memiliki lagu yang bersifat ritmis dan suara gitar dengan distorsi yang tebal. Hal itu yang membuat musik mereka mempunyai ciri khas tersendiri.

 

Kota & Ingatan - "Disease"

Band asal Yogyakarta ini mengusung genre alternative rock. Menurut saya, Kota & Ingatan seperti memusikalisasi sebuah naskah, semacam membuat teater mereka sendiri. Musik mereka adalah catatan, semacam jurnal dari apa yang terjadi di dunia sekitar.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of September 2018


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner