DCDC Music Chart - #2nd Week of November 2022

DCDC Music Chart - #2nd Week of November 2022

Masuk minggu kedua bulan November, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Der Jager - "Madman"

Digawangi oleh Dendi Satriyo, Krstiawan Bayuaji, Galih Indra, dan Kunta Aji Prasetya, ke empat pemuda asal Jogjakarta ini sepakat untuk berkreasi bersama lewat band bernama DER JÄGER. Enam tahun menjalani karir bermusik sejak tahun 2014 lalu, grup band ini menandai perjalanannya dengan merilis single berjudul “Madman”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart. Masih konsisten dengan genre musik heavy metal, DER JÄGER menjanjikan musik keras dengan akselerasi maksimal dalam olahan musiknya.

 

The 60’s Carnival - "J F.T.T. (Justice For The Tiger)"

Kota Bandung lagi-lagi melahirkan band potensialnya, yang kali ini diwakili oleh sebuah band bernama THE 60'S CARNIVAL. Berdiri pada tahun 2014 lalu, band ini hadir dengan menggabungkan rock psychedelic dan rock stoner, yang pastinya menarik untuk disimak lebih jauh lagi. Suguhan musik yang ditampilkan oleh Ibnu Fajar, Septian Herdiansyah, dan Ramdan ini memperkuat sangkaan jika Bandung masih menjadi ‘rumah’ ideal untuk para musisi melahirkan karya.

 

Planet Of Tastavin - "Shadow Fiend"

Planet of Tastavin merupakan trio rock dari Bandung yang menyajikan musik hard rock 70’s & 80’s, dengan beat khas yang naik turun, campuran nuansa psychedelic & stoner rock. Terbentuk pada tahun 2016 Sampai saat ini mereka terus melahirkan karya baru untuk penikmat musik tanah air. Satu hal yang kemudian mereka tuangkan juga dalam debut albumnya, yang berisi 8 buah lagu di dalamnya. Salah satu lagu yang masuk dalam etalase album mereka tersebut berjudul “Shadow Fiend”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

Bebas Pukul - "Konfrontasi"

Bebas Pukul adalah band asal kota Bojonegoro yang berdiri pada tahun 2014 lalu. Pada awalnya Bebas Pukul sering membawakan lagu cover dari Metallica, dan band band metal lainnya. Sampai akhirnya mereka memberanikan diri merilis karyanya sendiri, hingga kemudian pada akhir tahun 2018 Bebas Pukul meluncurkan debut mini albumnya yang berjudul Noise Vol 1. EP tersebut kemudian memicu mereka untuk terus melahirkan karya, sampai akhirnya munculah lagu “Konfrontasi” sebagai langkah awal dalam proses pengerjaan album ke dua mereka.

 

Zanzibar Opera - "Cuan"

Shati Rikarna, Gavin Gariza, Sendy Suyana, Akbar GK, dan Dekol merupakan lima musisi asal Bandung, yang punya ketertarikan berlebih dengan musik progresif rock. Hal tersebut kemudian mereka tuangkan juga dalam karyanya, di mana selain menyalurkan kemampuan bermusiknya, lewat band bernama Zanzibar Opera mereka juga mengkespresikan karya dan keresahannya lewat musik yang tidak monoton. Menariknya, hal tersebut kemudian berhasil mereka gambarkan dengan ideal lewat lagu berjudul “Cuan”.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of November 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner