DCDC Music Chart - #2nd Week of November 2019

DCDC Music Chart - #2nd Week of November 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Cath - "Illuminate"

Cath merupakan duo electro pop dari Bekasi, yang terdiri dari Mesa(vocal) dan Ibo(keyboard). Diakui oleh mereka jika secara musik mereka terinspirasi dari London Grammar, Samaris, Lana Del Rey dan Alina Baraz. Sepanjang perjalanannya, Cath sudah merilis album pertama yang berjudul A Blurry Book, dan sudah tersedia di iTunes, Spotify. Salah satu yang terdapat di album ini adalah lagu berjudul “Illuminate”, yang minggu ini masuk ke dalam DCDC Chart Shout Out.

 

 

Daily Novel - "Sun"

Daily Novel adalah band asal Cibinong, Bogor, yang digawangi oleh Ganang (vokal), Okbi (bas), dan Yusuf (gitar). Band ini telah merilis sebuah mini album berjudul Transilusi. Sebuah album yang memasukan lagu berjudul “Sun”, yang minggu ini terpilih masuk di DCDC Chart Shout Out. Terbilang ear catchy secara musik dan notasi lagu yang mereka buat.

 

 

MerahJingga - "People Of The Land"

Merahjingga merupakan sebuah band yang meramu musik etnik dengan musik modern. Menariknya, band ini kerap tampil dengan berbagai alat musik tradisional yang dikombinasikan dengan instrumen kontemporer di setiap panggung yang melibatkan mereka menjadi pengisi acaranya. Band ini diperkuat oleh Anci (vokal & gitar), Atuy (multi instrumen tradisional & vokal 2), Anyap (seruling), Nayau (perkusi), dan Adventus tagas (kibor).

 

 

Tamu Semesta  - "Semesta yang Putus Asa"

Band asal Bandung ini terbentuk pada pertengahan tahun 2017 dengan Arham di Vokal, Jarot di Gitar 1, Ilham di Gitar 2, Ipang di Drum, dan Rizal di Bass. Band yang belum lama terbentuk ini biasa membawakan lagu-lagu yang kental dengan unsur-unsur politik, lingkungan, dan isu sosial. Selain itu, mereka juga sudah merilis lagu pertamanya pada akhir tahun 2017 yang berjudul “Kontradiksi”. Hingga hal tersebut berlanjut dengan perilisan single kedua mereka yang berjudul “Semesta Yang Putus Asa”. Diakui oleh mereka jika lagu ini menceritakan tentang kemarahan alam semesta, yang sedikit banyaknya mempengaruhi proses kreatif mereka dalam berkarya.

 

 

Respect Minority - "New Spirit"

Berdiri pada tahun 2012 lalu, band hardcore/punk bernama Respect Minority ini diperkuat oleh Rendra (vokal), Azhar (vokal), Andi (gitar), Ridha (gitar), Ozan (bass), dan Lukman (drum). Menjalani tujuh tahun pijakannya di ranah musik bawah tanah, mereka mengakui jika pada tahun ini bertekad akan meluncurkan mini album perdananya.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of November 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner