DCDC Music Chart - #2nd Week of March 2020

DCDC Music Chart - #2nd Week of March 2020

Minggu kedua bulan Maret ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Noemi - "I Love You Too"

Noemi merupakan sebuah band Pop Alternatif yang berasal dari Yogyakarta. Band ini terbentuk dari komunitas musik Sastra Budaya di Fakultas Ilmu Budaya UGM. Berangkat dari komunitas tersebut Ady Ekayana (Vokal/Gitar Akustik), Adha M Lauhil (Bass), Garit Bhian P (Drum/Perkusi), Nudia Muntaza (Gitar), dan Pandhu Vandita (Violin) membentuk Noemi pada bulan 19 Desember 2013, hingga pada akhirnya bertepatan dengan hari “kasih sayang internasional” tanggal 14 Februari 2016, Noemi mencoba peruntungan baru dengan merilis single perdana yang berjudul “I Love You Too”. Lagu yang cukup sederhana ini ditulis sang vokalis saat masih duduk di bangku SMA, yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai dan saling menerima kekurangan masing-masing.

 

Voodoo Dolls - "Where You Go"

Terbentuk pada Desember 2009, Voodoo Dolls menjalani satu dekade perjalanan bermusiknya dengan masih konsisten memainkan musik soul, funk, blues, dan rock di dalamnya. Meski dilatari genre musik berbeda dari setiap personilnya, justru membuat Voodoo Dolls menemukan warna baru yang memunculkan karakter musiknya. Satu hal yang kemudian mereka tuangkan dalam single berjudul “Where You Go”. Menariknya, lagu ini juga melibatkan nama Amrus Ramadhan yang juga mengisi isian gitarnya di lagu ini.

 

The Old Coffee - " Born To Be A RIder"

The Old Coffee merupakan band blues rock asal Bandung, yang terbentuk pada tahun 2011 lalu. Memadukan unsur vintage dan riff-riff gitar rock, The Old Coffee kemudian muncul ke permukaan dengan kekhasan karyanya yang bisa dibilang mampu menjadi pelepas dahaga penggemar rock, khususnya Bandung, mengingat ada cukup banyak band rock lahir dari kota ini. The Old Coffee seakan menjadi estafet dan meneruskan tradisi kota Bandung yang terus melahirkan band rock yang mampu bicara banyak di ranah musik tanah air.

 

Samista - "Aku Dan Duniaku"

Berawal dari tiga orang sahabat yang pernah kuliah bareng di salah satu perguruan tinggi fakultas musik di kota Jogjakarta, Samista kemudian bertransformasi menjadi sebuah band dengan jumlah personil terbilang banyak dan menyesuaikan dengan kebutuhan aransemen dalam setiap karyanya. Digawangi oleh Agra, Dipda, David, Nehemia, Dhimas, dan Rosyandi, Samista kemudian memperkenalkan diri ke publik luas lewat single perdananya yang "Aku dan Duniaku". Sebuah lagu yang diakui mereka dilatari pengalaman pribadi sang gitaris. Menariknya, lagu tersebut juga ikut menjadi jembatan menuju mini album perdana mereka yang akan rilis dalam waktu dekat ini.

 

3 Segara - "Journey Of Life"

Beranggotakan tiga orang yang terbentuk dari kesamaan dan ketertarikan mereka kepada musik Oldish (Utha Likumahuwa, Air Supply, The Bee Gees, The Carpenters dan King Of Convenience), Irfan (Vokal), Bambang (Bass/Vokal) dan Richard (Vokal) pun sepakat untuk membuat grup musik yang sekarang resmi diberi nama 3 Segara. Dalam perjalanan karir bermusiknya, band asal Malang ini telah melahirkan sebuah EP berjudul IMAJI berisikan lima lagu di dalamnya. Secara musik, lima lagu tersebut dibawakan dengan nuansa akustik serta ciri khas pembagian suara dari ketiga personilnya.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of March 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner