DCDC MUSIC CHART - #2nd Week Of June 2023

DCDC MUSIC CHART - #2nd Week Of June 2023

Masuk minggu kedua bulan Juni tahun 2023, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Minusia - "Jendela"

Minusia adalah nama untuk proyek solo dari suhardimas yg pada bulan mei 2022 telah merilis EP album berjudul "bluemania" yg sudah bisa dinikmati di berbagai platform music. sebuah EP album yg sangat terpengaruh oleh musik pop era 80's dan MPB (Música Popular Brasileira).

 

Feriko - "Debar Asmara"

Feriko adalah seorang penyanyi kelahiran Cirebon yang memulai karirnya di Jakarta. Beberapa karyanya memiliki nuansa jazz, 80an, city pop. Sehingga sangat kental dengan vibes retro.

 

Lullavile - "Bianca"

Lullavile adalah duo band (yang bertransformasi menjadi 4 orang) indie Rock asal Pontianak dengan gaya musik yang mengambil banyak inspirasi dari aliran shoegaze atau dream pop, namun juga tidak sepenuhnya jatuh ke dalam dua genre spesifik tersebut, dengan berkiblat pada grup-grup musik seperti my bloody valentine, Kinoto Teikoku, Westkust, dan Sonic Youth.

 

Kelana - "Hari Itu"

Kelana, band baru yang terbentuk di pertengahan tahun 2021 di Bekasi yang beranggotakan 3 orang yaitu, Devan pada bass, Daffa pada gitar, dan Raihan pada vokal. Kami menyebut Kelana band ini bergenre New wave, terinspirasi dari banyak band-band terkenal Indonesia, namun yang spesifik antara lain The Upstairs, Goodnight Electric dan juga Rumahsakit. Sepanjang band ini terbentuk, mereka telah menciptakan EP Album yang berisi 5 track lagu yang berjudul Non Euforia. EP ini juga yang menjadi awal sejarah band kami untuk perjalanan berkarya kedepannya.

 

RodaGila - "Devil Wanita"

Rodagila, sejak Januari 2022. merupakan trio rockers yang terinspirasi musik rock amerika di era 50 - 60an, dengan benang merah Rockabilly namun dibalut dengan roh Hillbilly, denyut nadi Surfrock serta detak jantung garage rock yang turut meliarkan musiknya. Musik dan kultur Rodagila sendiri banyak terpengaruh dari rockers tahun 50an seperti Elvis Presley, Johnny Burnette, Buddy Holly. Namun juga teracuni dengan energi dari band Rockabilly gelombang baru seperti Mistery Gang, Delta Bombers juga The Wise Guyz. Rodagila, atau dalam bahasa otomotif berarti "Flywheel" merupakan bagian penting dalam mesin kendaraan yang menjaga stabilitas energi. Yang diharapkan band ini akan selalu stabil dalam energi dan juga karir.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC MUSIC CHART - #1st Week Of June 2023


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner