DCDC Music Chart - #2nd Week of July 2021

DCDC Music Chart - #2nd Week of July 2021

Masuk minggu kedua bulan Juli tahun 2021, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Tryout - "Our Way"

Tryout dibentuk pertengahan tahun 2014 saat para personilnya masih di bangku SMA. Sejauh ini Tryout telah menghasilkan beberapa single hingga EP yang mereka rilis pada tahun 2015 dan 2017. Band ini hanya diperkuat oleh dua orang personil saja. Namun meski begitu tidak menyurutkan semangat bermusik mereka yang sejalan dengan irama pop punk yang enerjik. Seperti salah satunya lagu “Our way”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Chart Shout Out.

 

Funny Monday - "Lonnelinness"

Funny Monday berdiri pada tahun 2016 lalu. Band yang mengusung genre “Japanese Melodic Punk” ini digawangi oleh tiga orang personil di dalamnya. Beberapa single berhasil mereka rilis dan perdengarkan ke publik luas, dan mendapat respon positif. Selain itu, Funny Monday juga aktif mengelola kanal Youtube mereka yang diberi nama FMGIGS. Pada Bulan Mei 2020 Funny Monday baru saja merilis album pertamanya bertajuk Miracle.

 

Straight at Venue - "Generasi Indonesiaku"

Berdiri pada tahun 2008 lalu di kota Surabaya, Straight At Venue sejauh ini telah menghasilkan beberapa karya musik seperti EP berjudul “Description Of The Democratic”, yang dirilis pada tahun 2010 lalu, hingga sebuah album berjudul “Future”, yang dirilis dua tahun setelahnya. Pada album “Future” Straight At Venue melakukan dua rilisan. Rilisan pertama diproduksi sendiri untuk wilayah Indonesia dan rilisan kedua diproduksi di Jepang dengan menggandeng salah satu Record label dari negara tersebut yaitu Bells On Record.

 

The Sperms - "Introvert Zone"

The Sperms merupakan sebuah unit punk dari Balikpapan. Band ini berdiri pada tahun 2019 lalu. Band ini merupakan gabungan dari beberapa personil yang lebih dulu eksis dengan bandnya masing-masing, seperti Beerbong, The Aline, hingga Super Chooper. Setelah selesai dengan bandnya masing-masing mereka sepakat untuk membuat formula baru di band The Sperms, yang menyajikan sentuhan 90’s skate punk dari berbagai lini. Sampai saat ini The Sperms telah menghasilkan beberapa single, EP, dan sebuah split album bersama band asal Bandung, Nudist Island.

 

Saturday Of Summer - "Hentakan Energi"

Saturday Of Summer dibentuk pada tahun 2015 lalu, dan hingga saat ini mereka telah merilis tiga buah single ke permukaan. Menjalani karir bermusik lebih dari setengah dekade, saat ini mereka tengah disibukan dengan persiapan debut EP mereka. Untuk yang menyukai musik-musik pop punk seperti A Day to Remember, Four Year Strong and New Found Glory, rasanya perlu juga mendengarkan karya dari Saturday Of Summer ini.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of July 2021


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner