DCDC Music Chart - #2nd Week of August 2019

DCDC Music Chart - #2nd Week of August 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Major Complain - "Ride With You"

Agil Leonanda (gitar & vokal), Ido Ahmad (drum), Arya (bas) sepakat untuk membuat proyek musik, sebagai pelepas penat diluar kesibukan mereka bekerja. Menamakan kolektifnya dengan nama Major Complain Agil, Bagas dan Idho, sepakat tanpa drama mensinergikan kepala, musik dan ide segar untuk komposisi musik Major Complain. Identitas musik yang mereka mainkan melebur karena latar belakang referensi yang tidak jauh berbeda, tentang kedewasaan bermusik.

 

 

Evnflo - "Just Mind"

Bergabung sejak akhir tahun 2015 di Bandar Lampung, Ketut Aryana (vokal), Reza Eka (gitar), Abnertus Christopher (gitar) sepakat memainkan musik rock n roll dalam balutan musiknya. Hal tersebut kemudian berbuah manis ketika mereka berhasil merilis mini album berjudul Manusia Mitos. Sebuah album yang diakui mereka banyak berisikan lagu tentang kritik sosial, dengan sedikit bumbu satir di dalam lirik-liriknya, termasuk salah satunya terdapat di lagu “Just Mind”.

 

 

Lampu Tidur - "Isu (Hoax)"

Berangkat dari kota Metro, Lampung, Junior Mahesa (vokal), Ifan Mustofa (bas), Samson Sadewo (gitar), Erwinsyah (drum) kadung nyaman dan besar dengan musik asal tanah britania, yang lazim dikenal dengan istilah musik britpop. Musik yang sempat menginvasi dunia pada era 90an ini menjadi pola kreasi seru yang mereka pilih dalam melahirkan karya, sejak pertama kali terbentuk pada November 2016 lalu dengan wadah yang mereka namakan Lampu Tidur.

 

 

Paint In Black  - "Mata Api"

Seiring berjalannya waktu Paint It Black banyak mengalamani perubahan baik dari segi formasi, personil, arasemen, hingga nama. Yang akhirnya sepakat merubah nama Paint it Black menjadi Paint In Black dengan harapan mampu membentuk sebuah band yang lebih profesional dalam berkarya. Dalam ‘wajah’ baru tersebutlah mereka kemudian mulai menghasilkan beberapa karya, seperti single berjudul “Heaven or Hell”, yang kemudian diteruskan menjadi sebuah EP berjudul sama, dengan empat buah lagu di dalamnya. Sampai saat ini Rio (vokal), Achmar (gitar), Feby (gitar), Dedi (bas), Wawan (drum), masih terus menyalakan api energi dalam tubuh bandnya, dan tengah disibukan dalam penggaraban album terbarunya.

 

 

Social Hitam Putih - "Pemuja Senyuman"

Dimas Ciken (vokal), Ajik Suebh (gitar), Ade Kibil (bas), Dixie Mallie (kibor), Bagus Wira (drum), Andru Boy (trombone), Gerryhad (Saxophone), tujuh orang pemuda asal Yogyakarta yang mendapati chemistry bermusik dalam wadah kolektif bernama Social Hitam Putih. Hampir satu dekade berdiri, Social Hitam Putih masih nyaman memainkan Jamaican Music sebagai identitas karyanya, atau lewat istilah yang para penikmat karyanya berikan, mereka kerap diidentikan dengan musik Skazz Rocksteady.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of August 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner