DCDC Music Chart - #2nd Week of April 2022

DCDC Music Chart - #2nd Week of April 2022

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu kedua April ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

Coltrains - "Alright"

Coltrains merupakan sebuah grup musik asal Bekasi yang memainkan musik pop/trip hop sebagai benang merah karyanya. Mulai mengukuhkan pijakannya pada tahun 2018 lalu, grup ini masih konsisten dengan formasi Fhasyyati, Thoriq Ramadhan, Iqbal Pratama, Chandra Lingga, dan Raynold Atmaja. Satu hal yang menarik dari band ini adalah pemilihan nama bandnya yang mengambil dari nama seorang musisi jazz bernama John Coltrane serta albumnya yang berjudul Blue Train, yang kemudian mereka kombinasikan namanya menjadi Coltrains. Secara spesifik Coltrains banyak menyuguhkan musik yang terinspirasi film-film klasik James Bond serta film romantis klasik seperti Bonnie & Clyde. Satu hal yang kemudian mereka tuangkan juga dalam lagu “Alright”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Chart.

 

 

Samsara - "Ease Your Mind"

Keputusan mereka untuk "menolak" dikategorikan dalam genre tertentu nampaknya cukup cocok jika mendengar karyanya. Dalam artian positif, Samsara cukup mampu membentuk karakternya dengan bermain dan bereksplorasi di berbagai warna musik tanpa terkesan memaksakan. "Ease Your Mind" adalah salah satu contoh mengapa grup band dari bagian selatan Jakarta ini patut untuk diperhitungkan dan masuk dalam daftar putar di gawai kamu.

 

 

Buka Pintu - "Gulita"

Terbentuk pada tahun 2013 lalu, band asal Palu bernama Buka Pintu ini masih konsisten dengan para personilnya yang terdiri dari Bola, Kotak, Alan, dan Cecep. Menjalani lebih dari tujuh tahun bermusik, band ini hadir dengan merilis beberapa single ke permukaan, salah satunya berjudul “Gulita”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart. Kabarnya single ini juga merupakan gerbang menuju perilisan album mereka yang akan dihadirkan ke permukaan dalam waktu dekat.

 

 

Ruang Sempit Projekartah - "Bukan Berdedikasi"

Ruang Sempit Projekartah terbentuk akhir tahun 2015 di Bogor. Dalam lagu-lagunya kelompok ini kerap memasukan unsur alternative-rock, sebagai benang merah karyanya. Lima tahun terbentuk, kelompok ini akhirnya berhasil melahirkan sebuah single ke permukaan, lewat sebuah lagu berjudul “Bukan Berdedikasi”, yang minggu ini terpilih masuk ke DCDC Chart.

 

 

Sedaka Twist - "Shania"

Mengistilahkan bandnya dengan sebutan a sweet oldiescore, band bernama Sedaka Twist ini mengetengahkan musik pop dengan tampilan dan nuansa 60an. Berawal dari dua personilnya, Farhan dan Doni yang kerap membuat cover musik, mereka akhirnya memberanikan diri untuk membuat band dan membuat lagu sendiri, sampai akhirnya Egi, drummer masuk dan jadilah Sedaka Twist yang kental nuansa 60’s nya. Salah satu lagu yang mewakili ciri khas mereka kemudian tergambar di single “Shania”, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #1st Week of April 2022


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner