DCDC Music Chart - #1st Week of September 2019

DCDC Music Chart - #1st Week of September 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends bisa simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Servant  - "Greyish"

Dalam halaman DCDC Shout Out, Tidak banyak yang ditulisakn band ini, selain asal kota mereka dan musik yang mereka mainkan. Mendapuk diri sebagai band asal Cimahi, yang terbentuk pada tahun 2019 ini (Setidaknya mereka menuliskan angka 2019 ini biodata profil bandnya), nyatanya mampu menarik perhatian music director DCDC, Angga Kusuma untuk kemudian menjadikan band yang digawangi oleh Rio (drum), Akbar (gitar), dan Virgiawan (gitar) ini masuk dalam Music Chart minggu ini. Lewat musik alternative rock yang mereka suguhkan, Servant menjadi satu dari sekian banyak band asal Cimahi, yang keberadaannya dinilai menjanjikan untuk diangkat ke permukaan.

 

 

Cath - "Illuminate"

Cath merupakan duo elektropop dari Bekasi, yang terdiri dari Mesa(vocal) dan Ibo(keyboard). Diakui oleh mereka jika secara musik mereka terinspirasi dari London Grammar, Samaris, Lana Del Rey dan Alina Baraz. Sepanjang perjalanannya, Cath sudah merilis album pertama yg berjudul "A BLURRY BOOK" dan sudah tersedia di iTunes, Spotify. Salah satu yang terdapat di album ini adalah lagu berjudul Illuminate, yang minggu ini masuk ke dalam DCDC Chart Shout Out.

 

 

Mery Celeste - "Orange "

Mery Celeste merupakan grup indie rock asal Bogor, yang digawangi oleh Rifqi Danu (vokal), Intan Descenika (gitar), Rasit (gitar), Iqbal (drum), Ahmad (bas). Berdiri sejak tahun 2013 lalu, sampai sekarang mereka sudah melahirkan beberapa single, dari mulai ‘Deep Sea’, hingga lagu Orange, yang minggu ini masuk radar pencarian music director DCDC untuk masuk ke dalam Music Chart minggu ini. musiknya yang unik membuat band asal Bogor ini patut diwaspadai, mengingat pola kreasi seru yang mereka hadirkan bisa menjadi sesuatu yang fresh untuk ranah musik di Indonesia.

 

 

Ka Awang Awang   - "Repeat"

Ka Awang Awang merupakan band indie bergenre pop folk yang berasal dari kota Bandung. Beranggotakan Ridwan ( Vokal & Gitar ), Zulfikar ( Cajon ), dan Digun ( Suling ), Ka Awang Awang tengah squkses melahirkan album berjudul Dream for realitation, dengan sebuah single berjudul "Repeat", dimana secara isian mengandung filosofi tentang manusia yang terlahir lalu berjalan mengikuti proses kehidupan, hingga berakhir pada alam baka. Selain itu, secara musik Ka Awang Awang kental dengan nuansa budaya, dikarenakan lingkungan mereka berada pada ruang seni budaya daerah, dan hal itu juga sejalan dengan mimpi mereka untuk menduniakan unsur budaya sebagai salah satu unsur musik yang patut diperhitungkan.

 

 

Yefta & Teman Tidur - "Bahagia"

Yefta Richael Sitinjak (vokal/gitar), Berry Vander Sitorus (drum), Dwimas Febryanto (bas), Marcel Helfrich Sihombing (gitar). Yefta Richael Sitinjak, gitaris sekaligus vokalis dari Yefta dan Teman Tidur mulai bermain musik saat duduk di kelas 5 SD. Kecintaannya terhadap musik berlanjut ketika yefta melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Musik Bandung pada tahun 2011. Pada tahun 2015, Yefta mengikuti ajang pencarian bakat vokal X-Factor Indonesia dan bertahan hingga babak 20 besar. Kegagalan dalam ajang ini tidak membuat Yefta putus asa dan tetapi memicu Yefta untuk terus menghibur penggemarnya melalui karya-karyanya, hingg akhirnya pada awal 2018 lalu, Yefta memutuskan untuk merilis secara digital mini albumnya yang bertajuk “BAHAGIA”. Mini Album ini berisikan 6 lagu berbahasa Indonesia dengan nuansa Folk pop/Rock yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of August 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner