DCDC Music Chart - #1st Week of October 2019

DCDC Music Chart - #1st Week of October 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Dope Centre Foundation - "Dope Song"

Band asal Cianjur ini berdiri pada tahun 2011 dan digawangi oleh Iank (guitar), Suy (Vocal), Arry (Guitar), Kiky (Bass), dan Ikhsan (Drum). Band yang mengetengahkan pop sebagai bumbu utamanya ini kemudian menguatkan isan musiknya dengan olahan reverb dan delay yang mengawang. Mungkin sedikit mengingatkan pada lagu-lagu karya Angel And Airwaves. Hanya minus suara cempreng dan konspirasi alien di dalamnya. Dope Centre Foundation pernah begitu menarik perhatian ketika terlibat di gelaran Shout Out Day di Cianjur, terutama ketika mereka membawakn lagu “Dope Song” ini.

 

 

Tetra - "Hug Every Happiness"

Digawangi oleh Agung Dwi Nugraha (gitar, bow, vokal) -Jay Nasution (gitar, synt, vokal) -Meidy Rahmat (bass, gitat, vokal) -Dennis Syahnizar (drum, perkusi, vokal) Tetra merupakan band yang memasukan banyak unsur bunyi menarik dan unik seperti noise box, didgeridoo, singing bowl, dll sebagai bumbu di lagu-lagu yang mereka hasilkan. Diakui oleh mereka jika Tetra ini sangat terpengaruh oleh musik-musik dekade 60 hingga 90an, terutama genre psychedelic yang diusung oleh The Beatles, Pink Floyd, The Doors, Jimi Hendrix, King Crimson, Radiohead. Satu hal yang kemudian mereka aplikasikan juga dalam karyanya. Salah satunya lewat lagu berjudul “Hug Every Happiness” ini.

 

 

HoneybeaT - "Virtual Star "

HoneybeaT terbentuk dari jam session di akhir pekan antar teman-teman yang akhirnya berkembang menjadi sebuah band dengan Jazz, retro pop, rock & funk sebagai pengaruhnya, sampai mereka menemukan chemistry, Gema (bass) dan Ocank (keyboard) kemudian memutuskan untuk memberi nama Honeybeat yang memiliki filosofi bahwa musik yang memiliki beat juga bisa disajikan dengan manis. Selain itu, masuknya Nita Akhsana sebagai vokalis semakin memberi warna kental pada musik Honeybeat dengan suaranya yang berkarakter dan sering dianggap sebagai Shina Ringo-nya Indonesia. Setelah mantap dengan karakter musik yang akan dibawakan, pada pertengahan tahun 2010 Honeybeat berhasil merilis debut album mereka yang berjudul “The Wake Up Call”.

 

 

The Cat Police  - "What They Do In The Summer"

The Cat Police merupakan sebuah unit musik rock senang-senang dari Tangerang. Band ini mengkombinasikan berbagai unsur musik 60’s – 90’s dengan pendekatan eksperimental dan nuansa raw dengan penulisan lirik ala postmodern. Dibentuk pada tahun 2008 lalu The Cat Police telah melewati beberapa perubahan formasi dan vakum hingga 2015 dengan formasi terakhir Zaki Lazuardian (Vokal, Harmonica, Tambourine), Jack Andie (Gitar), Odong Page (Bass) Dio D. Wijaya (Keyboard, Backing Vocal), dan Sonhaji Saputro (Drum) dan juga Gamma Gilang Akbar (Gitar Additional Tetap.

 

 

20th Century - "Mati Lampu"

Digawangi oleh Hasna Habibi di Vokal, Sandi Setriandi di bas, dan Andi Somantri di gitar, band asal Sukabumi ini pada awalnya di dirikan oleh 5 orang personil, namun akhirnya menjadi tiga karena seleksi alam yang keras. 20th Century sudah mengeluarkan mini album berjudul Thesarus berisi 4 lagu didalamnya. Setelah itu, mereka merilis single berjudul “Mati Lampu” sebagai jembatan menuju album penuhnya.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #5th Week of September 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner