DCDC Music Chart - #1st Week of November 2018

DCDC Music Chart - #1st Week of November 2018

Mengawali bulan November 2018, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring, Janevalla) kembali memilih dan mengulas band-band DCDC ShoutOut! untuk masuk dalam DCDC Music Chart. Siapa saja band yang terpilih di minggu pertama? Simak daftarnya berikut ini!

Griffith - "Lost In Minute"

Band dari Sukabumi ini mengusung aliran musik metal. Musik ini dimainkan dengan mid-tempo dan dibalut dengan permainan musik hardcore di beberapa bagian riff gitar dan beat drum-nya. Ditambah lagi, Griffith memiliki artikulasi vokal yang jelas dan bernada. Check them out!

 

Another Voices - "The Stigma of Discrimination"

Band yang memiliki genre deathcore ini memiliki sound gitar down tune dan terdengar heavy. Mereka juga memainkan musik dengan groove yang ciamik. Backsound yang mereka mainkan juga membangun suasana musik menjadi lebih gelap.

 

Prevent Hardcore - "Reload My Gank"

Band asal Bandung ini memainkan pola musik dengan sound yang padat. Musik hardcore yang dimainkan dengan nuansa beatdown ala Hatebreed, Madball dan Terror. Musiknya menarik dan bisa membuat pendengarnya menganggukan kepala.

 

Scream In Bubble - "Deathcore Party Anthem" (Feat. Addy Gembel)

Band ini mempunyai konsep musik yang cenderung mengacu pada rumusan ala band metalcore dan deathcore. Alhasil, musiknya terdengar lebih modern dengan bagian chorus yang catchy. Musik mereka mengingatkan pada While She Sleeps, Bed Omens, Aviana, Architects dan Whitechapel.

 

The Grey An Animals - "Tenang"

Grup musik asal Bandung ini mengusung genre pop/folk. Dalam musiknya, ada unsur atmospheric yang makin membangun nuansa tersendiri dari musiknya. Selain itu, mereka juga menambah sentuhan alternative dan dibalut dengan lirik-lirik tentang isu kehidupan sehari-hari.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of October 2018


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (1)

Comments (1)

  • Ryo21
    Ryo21
    1 week ago
    Semoga yang akan datang kita diundang amin hhe
You must be logged in to comment.
Load More

spinner