DCDC Music Chart - #1st Week of May 2020

DCDC Music Chart - #1st Week of May 2020

Minggu pertama bulan Mei ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Blue Note - "Tulisan Khayal"

Blue Note lahir di kota yang memiliki atmosfer musik cukup kentara, yakni Bandung. Lahir pada tahun 2013 Blue Note sepakat memilih rock sebagai identitas karya mereka. Digawangi oleh Satria, Fathir, Jati, & Octy, sampai saat ini Blue Note telah melahirkan beberapa single ke permukaan, salah satunya lagu ‘’Tulisan Khayal’’, yang kemudian menarik minat Aska dari Rocket Rockers dan selaku Owner Reach & Rich Records hingga mempercayai Blue Note untuk bekerja sama dengan label miliknya. Kerja sama keduanya kemudian bermuara di single ‘’Diksi’’, di mana single tersebut juga melibatkan Aska dan Aris Hoolahoop sebagai kolaborator di lagu tersebut.

 

Hangat - "Teman"

Hangat merupakan sebuah band yang terbentuk pada tanggal 23 April 2018 lalu. Seperti namanya, Hangat kemudian muncul ke permukaan dengan pembawaannya yang sederhana dan menyentuh banyak kalangan karena mengusung pop sebagai benang merah karyanya. Lebih kurang dua tahun berdiri sebagai kolektif musik, Hangat telah merilis beberapa single, seperti salah satunya lagu berjudul ‘’Teman’’, yang mengetengahkan perihal arti sahabat sejati dalam kehidupan.

 

Hayday - "Kita dan Dunia"

Satu lagi band dari kota Bandung, ada Hayday yang mencoba muncul ke permukaan dengan mengusung pop punk sebagai amunisinya. Sepanjang perjalanan bermusiknya, Hayday telah melahirkan sebuah mini album berjudul Survive pada tahun 2017 lalu dibawah naungan Sound Of Monkey Record. Salah satu lagu yang mereka ketengahkan dalam mini albumnya tersebut berjudul ‘’Kita dan Dunia’’ yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

Bima and The Cowboys - "Hiperbola"

Digawangi oleh Bima, Daud, dan Dandy, Bima and the cowboys pertama kali memijakan kakinya di ranag muskik tanah air pada tahun 2014 lalu. Lebih kurang empat tahun merumuskan pola kreasi seru dalam karyanya, akhirnya pada Januari 2018 lalu mereka merilis album perdananya yang berjudul Bluesology vol.1. Pemilihan judul album ini cukup beralasan mengingat band asal Bandar Lampung ini memang memilih blues sebagai benang merah karyanya.

 

SABI - "Old But Gold"

SABI merupakan sebuah band dengan nama yang punya filosofi menarik lewat kata Sabi yang mengacu pada persepsi terhadap kata "BISA", yang berarti "mampu melakukan sesuatu" dalam kamus bahasa Indonesia. Hal tersebut kemudian diaplikasikan pula pada cara mereka meramu karya. Lahir di kota Pekanbaru, provinsi Riau SABI pertama kali memproklamirkan kelahirannya pada tahun 2011 lalu. Berdiri hampir satu dekade band ini masih berdiri dan terus melahirkan karya, seperti salah satunya lagu ‘’Old But Gold’’, yang minggu ini terpilih masuk DCDC Music Chart.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of April 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner