DCDC MUSIC CHART - #1st Week of March 2023

DCDC MUSIC CHART - #1st Week of March 2023

Masuk minggu pertama bulan Maret tahun 2023, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Samsara - "Kid’s Ease Your Mind"

This music might be characterized most easily by what it isn't. It's rarely simple enough in structure and instrumentation to be called rock (and certainly retains enough of a sense of humor to be disqualified as art rock). It's not serious or straightforward enough to be called jazz. It's often too esoteric or extreme to be called pop. It's in some middle ground between all of these, which means it's populated with the outcasts from other well-established genres. As a result, Space Age Pop is full of brilliant, bizarre, and exciting sounds, which are particularly striking to ears accustomed to the stereotypes that populate the more familiar genres.

 

Mad Madmen - "Mad Mad Woman"

KALAM, MARVIN, and THAREQ would later dub themselves as ‘MAD MADMEN’. Funk oriented grooves with narrative emphasis became the foundation of MAD MADMEN’s music. After 5 months of musical interplay, the trio would later find uncanny chemistry, and solidified the lineup permanently.

 

Ruang Sempit Projekartah - "Bukan Berdedikasi"

Ruang Sempit Projekartah terbentuk akhir tahun 2015 tepatnya tanggal 30 Desember 2015. Saat itu hanya menggunakan nama Ruang Sempit dengan beranggotakan 2 personil yang mengkemas permainan akustik, kemudian mereka mendapatkan drummer di tahun 2016, dan tanggal 10 Januari 2016 mereka sepakat mengganti nama menjadi Ruang Sempit Projekartah dengan memantapkan 3 personil yaitu Firman Setiar (Gitar/Vocal), Irvan Baskara (Bass/Back Vocal), Hilman Munggaran (Drum/Back Vocal)

 

Saltdust - "Yellow Light"

Saltdust merupakan grup band bentukan akhir tahun 2019, mengusung musik Alternative/Rock yang dibalut dengan atmosfir yang cenderung lebih gelap, minor juga tragis. Dengan memiliki referensi musik yang sama seperti Basement, Turnover, Title Fight dan lain sebagainya, Saltdust pun terbentuk atas Rizky (Vocal/Guitar), Dwiki (Guitar), Poppy (Bass, Backing Vocal) dan Haris (Drum).

 

Kota & Ingatan - "ALUR"

Sejak terbentuk tahun 2016, kelompok musik Kota & Ingatan kerap mengisi sejumlah panggung di Yogyakarta. Berkelindan dengan segudang aktivitas personilnya yang cabar, mereka merilis tiga catatan, Alur pada 2016, Peluru setahun setelahnya, menyusul Memoar di paruh akhir 2018, sebelum akhirnya resmi merilis debut album penuh pertama mereka, Kurun di tahun yang sama.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC MUSIC CHART - #4th Week Of February 2023


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner