DCDC Music Chart - #1st Week of March 2020

DCDC Music Chart - #1st Week of March 2020

Minggu pertama bulan Maret ini, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Missa Solomnis - "Unsweeten Cotton Candy"

Terbentuk pada tahun dua ribu lima belas lalu, Missa Solomnis dibentuk oleh Mbenk di vokal dan roby di drum. Keduanya sepakat untuk membawakan karya-karya sendiri yang terinspirasi dari Arctic Monkeys dan The Last Shadow Puppets. Jadi buat coklatfriends yang suka tipe-tipe musik kaya gitu kayaknya mesti simak nih karya dari Missa solomnis dengan lagu ‘’Unsweeten Cotton Candy’’, yang minggu ini masuk DCDC Music Chart.

 

Westjamnation - "Sudah terlambat"

Digawangi oleh Jati Andito dan Rifki Afsari Westjamnation membawakan lagu-lagu pop yang easy listening namun masih mampu diimbangi sama penulisan liriknya yang tidak terkesan cheesy. Keduanya memperkenalkan diri ke publik lewat sebuah single berjudul ‘’sudah terlambat’’ yang minggu ini masuk DCDC Music Chart minggu ini.

 

Sugih Sumawilaga - "Hold Me"

Sugih Sumawilaga adalah Penyanyi, Penulis Lagu, Aktor, Sutradara juga Penulis asal bandung yang lahir di kabupaten Sumedang. Selain project solo nya, Sugih Sumawilaga memiliki riwayat musik dengan beberapa group band nya seperti Serayu Jingga (Drummer), Hey Alton! (Vocal), FANA. (Drummer, Vocal), sampai akhirnya Pada tahun 2018, Sugih Sumawilaga merilis debut single nya di Kanal Youtube pribadinya yang kini beberapa sudah bisa juga di nikmati di kanal youtube nya.

 

Raka Ardian - "Love Only Friend Inside"

Dilatari oleh obrolan ringan bersama teman-temannya, penyanyi bernama Raka Ardian akhirnya mendapatkan banyak cerita sebagai ‘amunisi’ dia membuat karya. Cerita-cerita perihal asmara remaja seperti misalnya perasaan suka terhadap temannya sendiri, dan berakhir kurang menyenangkan karena terjebak perangkap zona pertemanan, atau lazim disebut dengan ‘friendzone’, menjadi tema menarik yang dia ketengahkan dalam karyanya.

 

Say Hello JKT - "Sampai Nanti"

Say Hello JKT adalah salah satu band pop jazz dari Jakarta Utara yang terbentuk disaat bersamaan momen ulang tahun Jakarta. Hampir sepuluh tahun terbentuk Say Hello JKT sudah memiliki mini album yang berjudul Kisah Masa Depan. Salah satu lagu yang jadi jagoan di mini album ini berjudul ‘’Sampai Nanti’’ yang nongkrong di DCDC Chart no 1 minggu ini.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of Februari 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner