DCDC Music Chart - #1st Week of June 2019

DCDC Music Chart - #1st Week of June 2019

Coklatfriends, ini dia DCDC Music Chart hasil pilihan dari music director untuk DCDC Radio, yaitu Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bakal menemani minggu pertama di bulan Juni lo jadi lebih menarik. Simak karya-karyanya di bawah ini!

 

Post Human - "Lost"

Mengusung genre musik progressive metal sebagai identitas karyanya, Post Human, band asal Bandung yang terbentuk pada tahun 2017 lalu ini mantap memunculkan namanya ke permukaan dengan formasi tanpa gitar, yakni dua bass, vokal dan drum. Para personil yang terdiri dari Rizqi Iskandar (vokal), Getha Azzam (ritem bas), Boris (lead bas), dan Richard (drum) ini tengah giat merampungkan debut EP mereka yang bertajuk Nothing To Be Done.

 

Melancholic Demon - "Mystery Of The Devine"

Band asal Sumedang, Melancholic Demon memilih warna musik indie rock dengan sentuhan musik lainnya seperti vintage rock, progressive, psychedelic, rock n roll, neoclassical, dengan ditingkahi warna musik gothic dan arabic yang kental nuansa dark dan gloomy, sebagai modal mereka menancapkan kakiknya di belantika musik tanah air. Terbentuk pada tahun 2017 lalu, sampai saat ini Melancholic Demon telah menghasilkan 4 buah karya yaitu; “Fatamorgana”, “Mystery of The Divine”, “Anisychos Lypi Paradosi”, dan “Hey..Sadarlah”.

 

Fractured - "Words Of Emotion"

Terbentuk pada tahun 2016 lalu di Bandung, Fractured adalah band yang beranggotakan 5 personil didalamnya, yaitu Fahri (gitar), Irfan(bas), Ichsan(gitar), Hafidz (kibor), dan Imo (Drum). mengusung musik post rock, Fractured mencoba membuat pembaruan dengan alunan melodi dan emosi yang sangat deep, namun tetap memacu beat menuju klimaks. Dengan musiknya, mereka ingin menceritakan sebuah emosi-emosi yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

 

Agora  - "Mesin Waktu"

Beranggotakan empat orang personil didalamnya, dari mulai Yopie (vokal), Rully (gitar), Panca (bas), Dimas (drum), serta tambahan Rechy pada kibor, Agora mulai terbetuk pada tahun 2017 lalu, dengan warna musik yang banyak dipengaruhi oleh musik brit pop dan musik-musik tahun 90an, yang semuanya digabung menjadi satu, sehingga menghasilkan warna baru yang mewakili karakter musik Agora,lewat harmonisasi dan lirik lagu yang menjadi kekuatan tersendiri bagi mereka. 

 

Kausa - "Wacana dan Rencana"

Band yang baru saja dibentuk bulan Agustus 2018 oleh 4 orang dari latar belakang yang berbeda-beda ini meluncurkan album pertama mereka pada bulan Maret 2019, dengan menghadirkan 10 track heavy rock, yang ditujukan buat para penikmat musik non mainstream dimanapun mereka berada. Kausa juga merupakan band dari Lukman Laksmana atau dikenal dengan nama buluk, yang tergabung juga dalam band Superglad.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of May 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (1)

Comments (1)

  • Martinianus1988
    Martinianus1988
    9 Jun 2019
    Keren. Akhir pekan yang nikmat walau tak bisa dimakan. Gak nyesel dengerin lagu metal di DCDC.
You must be logged in to comment.
Load More

spinner