DCDC Music Chart - #1st Week of July 2020

DCDC Music Chart - #1st Week of July 2020

Masuk minggu pertama bulan Juli, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma (Asiaminor, Taring) kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Serpent Twins - "Dark Lullaby"

Serpent Twins merupakan sebuah band rock asal Jakarta yang digawangi oleh Donald Sky, Yuda Duta, dan William Elkana. Memilih rock sebagai identitas karyanya, hal tersebut menjadi sejalan pula dengan karakter kota Jakarta yang dinamis serta ‘keras’ bagi orang-orang yang merangkai hari-harinya di kota tersebut. Menjadi muara dari banyaknya mimpi dan harapan banyak orang, kota ini juga nyatanya menyuguhkan ragam kisah yang kiranya banyak menjadi latar penulisan lagu bagi banyak musisi, tak terkecuali Serpent Twins.

 

Fall In Autumn - "Alter Ego"

Terbentuk pada tahun 2018 lalu, Fall In Autumn menjalani dua tahun karir bermusiknya dengan sebuah debut mini album berjudul Alter Ego, yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Mini album ini sendiri berisikan lima buah lagu di dalamnya, di mana secara isian banyak berkisah tentang banyak hal personal, emosi, dan perang seseorang. Mini album ini berbuah sebuah single berjudul sama dengan mini albumnya, yakni “Alter Ego”. Lagu ini dipilih menjadi single karena mampu merepresentasikan bermacam latar belakang musik yang berbeda dari setiap anggota Fall In Autumn.

 

Fourteens - "Satu Suara"

Fourteens merupakan sebuah band yang mengusung musik pop punk yang energik sebagai benang merah karyanya. Dengan balutan musik pop punk yang selaras dengan spirit anak muda, Fourteens kemudian menyatukan banyak aspek dalam karyanya, dari mulai kekuatan lirik, sound gitar yang tidak terlalu kasar, hingga dentuman drum yang disesuaikan. Neck Deep, State Champs, For Your Strong, New Found Glory, Blink 182, All Time Low adalah beberapa band yang berpengaruh didalam penggarapan musik Fourteens.

 

Blackcat - "Knowing You"

Blackcat merupakan sebuah band asal kota Jakarta yang terbentuk pada tahun 2016 lalu. Menjalani hampir setengah dekade berkarya bersama, band ini sukses melahirkan sebuah album berjudul Misseria yang dirilis secara digital pada tahun 2017 lalu. Band yang digawangi oleh Fajrians, Arifjonet, Rizky, dan Ardiana ini masih punya cukup banyak energi untuk terus melahirkan karya bagi para penikmat musik di tanah air.

 

Electra Faust - "Fiction Fraction"

Musik alternative/grunge yang menjadi primadona di era 90an rupanya masih diimani banyak musisi sebagai kiblat karyanya, termasuk oleh sebuah band bernama Electra Faust. Band ini berangkat dari sebuah hasrat dan gagasan, untuk kemudian mengekspresikannya lewat musik dan lirik-lirik dalam lagunya yang di angkat dari keresahan mereka. Hal tersebut kemudian dirasa sejalan dengan musik grunge dengan semua pembawaan dan estetika karya yang biasa melekat dalam musik ini.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of June 2020


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner