DCDC MUSIC CHART - #1st Week Of February 2023

DCDC MUSIC CHART - #1st Week Of February 2023

Masuk minggu pertama bulan Februari tahun 2023, music director dari DCDC Radio, Angga Kusuma kembali memilih dan mengulas lima band DCDC ShoutOut! untuk masuk di jajaran DCDC Music Chart. Siapa saja yang ada di daftar minggu ini? Mari disimak karya-karyanya!

Coltrains - "Gone"

Karena terinspirasi oleh sejumlah soundtrack film lawas seperti James Bond, dan beberapa lagu pengiring film romansa klasik seperti Bonnie & Clyde, maka kelima orang sahabat yaotu Fhasyyati (vokal), Thoriq Ramadhan (gitar/vokal), Iqbal Pratama (synth/flute), Chandra Lingga (bass, vokal) dan Raynold Atmaja (drum) memutuskan untuk membentuk sebuah band yang merakit Jazz, serta trip-hop menjadi satu bernama Coltrains yang terbentuk pada 2018 silam di Bekasi.

 

Murf - "YOU DON'T HAVE TO TALK BACK"

MURF adalah sebuah moniker dari seorang Zata Mikail yang secara komposisi musik mengusung genre elektronik, lengkap dengan nuansa 90’s soul, funk dan R&B. Tak hanya itu, balutan psychedelic dan bebunyian modern tersaji di setiap karyanya.

 

Harpia - "Perspectrue"

Harpia adalah unit Pop-Disko-Funk yang berbasis di Bandung. Band ini digawangi oleh Rizky (keys), Fadjar (bassist), Tedy (gitar), Fatha (vokal). Nuansa musik lawas lengkap dengan segala ambience gembira menjadi nilai tambah bagi Harpia, yang di sisi lain penggunaan lirik berbahasa Inggris mampu menambah feel disko yang kentara.

 

Riuh - "Ruh"

Riuh adalah sebuah proyek eksperimental asal Kota Depok yang mengedepankan unsur ambient dengan elemen musik elektronik di dalamnya. Band (atau lebih tepatnya duo) ini sendiri digawangi oleh Aloysius Nitia (synth, gitar, drum, sequencer) dan Putri Karina (vokal, bass, synth).

 

Daily Novel - "Sun"

Daily Novel merupakan band asal Cibinong, Bogor, yang digawangi oleh Ganang (vokal & gitar), Okbi (bass), dan Yusuf (gitar). Satu tahun pasca terbentuknya band ini, tepatnya pada tahun 2013 lalu Daily Novel merilis sebuah mini album berjudul Transilusi yang berisikan lagu-lagu ear catchy di dalamnya. Sempat mengalami dinamika dalam perjalanan karirnya, namun Daily Novel makin memantapkan karir bermusiknya dengan pola kreasi seru yang mereka tuangkan dalam lagu-lagunya.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #3rd Week of January 2023


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner