DCDC Music Chart - #1st Week of Desember 2019

DCDC Music Chart - #1st Week of Desember 2019

Siapa saja band DCDC ShoutOut! yang masuk ke DCDC Music Chart minggu ini? Coklatfriends, simak lima band pilihan music director untuk DCDC Radio, Angga Kusuma (Taring, Asiaminor, Janevalla) yang bisa jadi referensi musik menarik untuk kalian nikmati!

 

Dunia Maya - "Gak Takut"

Terbentuk pada Oktober 2017 lalu, grup musik Dunia Maya mulai memantapkan arah musiknya dengan pengarus musik dari Smashing Pumpkins, PAW, Nirvana, Stone Temple Pilots, Foo Fighters, Sonic Youth, Plastik, dan Toilet Sound. Dua tahun berjalan dengan musiknya, mereka kabarnya akan merilis album perdananya. Salah satu yang menjadi jagoan mereka dalam memunculkan karyanya adalah lewat lagu berjudul “Gak Takut”. Mungkin bisa dibilang dengan adanya lagu ini mereka mencoba memunculkan kembali ‘bara’ musik grunge yang kembali dihidupkan.

 

 

Waza - "Satu Sayap"

Waza, sebuah band yang terdiri dari Misty (vokal), Bernard (gitar), Damon (bas), Jinan (drum), dan Winan (kibor) ini mengaku jika nama bandnya tersebut mempunyai sinonim dengan seni. Nama tersebut kemudian menjadi berbanding lurus dengan artian seni yang mengarah pada ekspresi yang tidak terbatas. Satu hal yang kemudian mereka aplikasikan juga lewat karya-karyanya. Seperti halnya lagu berjudul “Satu Sayap” ini.

 

 

20th Century - "20th Century"

Digawangi oleh Hasna Habibi di Vokal, Sandi Setriandi di bas, dan Andi Somantri di gitar, band asal Sukabumi ini pada awalnya di dirikan oleh 5 orang personil, namun akhirnya menjadi tiga karena seleksi alam yang keras. 20th Century sudah mengeluarkan mini album berjudul Thesarus berisi 4 lagu didalamnya. Salah satu lagu yang menarik dalam mini album tersebut berjudul sama dengan bandnya, yakni 20th Century. Sebuah karya yang mampu menggambarkan esensi musik britpop dalam balutan pop Indonesia era 90an.

 

 

Suar & Temaram  - "Fiksi"

Suar & Temaram adalah duo indie pop yang berasal dari kota Sukabumi dan pertama kali dibentuk oleh Rivhal Al dan Virza Andhika pada akhir tahun 2016. Mengusung alunan akustik yang dipadukan dengan nada vokal yang khas, serta diperkuat oleh balutan lirik yang menjadikan lagu-lagu mereka terdengar humanis dan romantis. Di pageleran Record Store Day 2017 Suar & Temaram merilis Album yang berjudul Mata Masa Mesta yang berisikan 9 lagu di dalamnya, termasuk lagu “Fiksi” yang masuk di DCDC Chart Shout Out minggu ini.

 

 

Noemi - "I Love You Too"

Noemi merupakan sebuah band Pop Alternatif yang berasal dari Yogyakarta. Band ini terbentuk dari komunitas musik Sastra Budaya di Fakultas Ilmu Budaya UGM. Berangkat dari komunitas tersebut Ady Ekayana (Vokal/Gitar Akustik), Adha M Lauhil (Bass), Garit Bhian P (Drum/Perkusi), Nudia Muntaza (Gitar), dan Pandhu Vandita (Violin) membentuk Noemi pada bulan 19 Desember 2013, hingga pada akhirnya bertepatan dengan hari “kasih sayang internasional” tanggal 14 Februari 2016, Noemi mencoba peruntungan baru dengan merilis single perdana yang berjudul “I Love You Too”. Lagu yang cukup sederhana ini ditulis sang vokalis saat masih duduk di bangku SMA, yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai dan saling menerima kekurangan masing-masing.

 

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart, serta dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air. Daftarkan juga band kalian di DCDC ShoutOut! dan dapatkan kesempatan di berbagai program milik DCDC!

BACA JUGA - DCDC Music Chart - #4th Week of November 2019


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asiaminor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner