Coklat Iseng -(Katanya) 5 Aliran Musik Ini Jarang Diminati??!-

Coklat Iseng -(Katanya) 5 Aliran Musik Ini Jarang Diminati??!-


Mungkin aja kalian semua punya selera musik yang khas kayak Pop, Rock, Jazz, Pop Rock, Alternative, dsb. Tapi pernah gak denger nama musik-musik yang serem, berisik, aneh, kompleks, dan teknikal? Ini aliran-aliran musik yang paling jarang ada peminatnya. Berikut ulasannya:

1. Shoegaze

Shoegaze adalah sub aliran dari Alternative Rock yang merupakan turunan dari aliran Dream Pop yang gaya permainannya memakai banyak efek gitar. Tidak seperti kebanyakan musik Alternative, shoegaze biasa dimainkan lebih pelan seperti aliran Dream Pop dengan atmosfer yang seolah-olah menggambarkan kesepian, kesedihan, atau kegalauan ditengah-tengah gelombang tsunami kebisingan.

Cocteau Twins, My Bloody Valentine, Ride, Slowdive


2. Deathrock

Deathrock adalah sub aliran dari Punk yang mendapat pengaruh yang kental dari Gothic Rock dengan atmosfer gelap seperti kebanyakan aliran Gothic. Gaya permainan dari Deathrock adalah suara gitar yang memiliki efek 'Echo' dengan chord yang sederhana dengan suara bass yang menonjol. Beberapa band mendapat pengaruh dari musik Rockabilly dan Surf Rock. FYI, aliran ini tidak berhubungan sama sekali dengan Death Metal.

Super Heroines, 45 Graves, Kommunity FK

 
3. Drone Metal

Mungkin pada tahu aliran-aliran metal seperti Black Metal, Death Metal, Thrash Metal, dsb.. Tapi yakin jarang denger aliran Drone Metal. Drone Metal adalah sub aliran dari Doom Metal yang lebih experimental dan terpengaruh dari musik Industrial. Gaya permainan Drone Metal adalah suara gitar yang penuh dengan alunan Drone bercampur dengan musik Industrial yang sangat lambat menyerupai Doom Metal dan bahkan lebih lambat dari Doom Metal. Vokal agak jarang digunakan pada aliran ini

Sunn O))), Nadja, Boris


4. Neoclassical Dark Wave

Neoclassical Dark Wave adalah bagian dari Dark Wave yang gaya permainannya mengikuti musik klasik. Dark Wave itu sendiri adalah turunan dari aliran New Wave yang lebih kental unsur Post-Punk nya sehingga menggunakan atmosfer yang 'Gothic' dalam permainannya. Gaya permainan dari Neoclassical Dark Wave adalah duet vokal pria dan wanita yang merupakan ciri khas musik Gothic dengan alunan musik orkestra, piano, dan pipe organ.
Autumn Tears, Dark Sanctuary, Elend

5. Avant-Garde Metal

Satu lagi aliran yang sangat jarang didengar oleh kalangan metalhead karena gaya permainannya yang sangat ekstrem. Avant-Garde Metal merupakan sisi ekstrem dari Progressive Metal yang lebih mengutamakan teknik dan struktur musik yang sangat progressive dengan tempo yang berubah-ubah yang permainannya terkadang menyerupai musik Jazz ditambah dengan vokal scream atau growl dan menggunakan suara-suara aneh ditambah dengan alat-alat musik yang tidak wajar.

Maudlin of the Well, Kekal, Mr. Bungle

 

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/534cde88bdcb17eb588b4792/5-aliran-musik-paling-jarang-diminati-menurut-ane/

Foto : www.real.com

COMMENTS

  • HOPE

    HOPE

    3 Apr 2018
    saik
You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.