Cisolok, Pelabuhan Ratu dihempas Ombak DCDC ShoutOut! Day

Cisolok, Pelabuhan Ratu dihempas Ombak DCDC ShoutOut! Day

Seperti panggung DCDC ShoutOut! Day lainnya, selalu disisipkan muatan edukasi dalam bentuk ngobrol santai berbagi pengalaman. Kali ini, kawasan Pelabuhan Ratu kedatangan Addy Gembel, Toteng 'Forgotten' dan Faizal 'Angel Of Death' dari Sukabumi. Addy Gembel membuka perbincangan dengan menyampaikan penjelasan mengenai program DCDC ShoutOut! yang bertujuan untuk mendukung proses regenerasi band di ranah musik independen. Menurut Addy Gembel, peran DCDC adalah menyediakan fasilitas dan dukungan dalam bentuk program yang berkaitan dengan musik independen. DCDC ShoutOut! Day hadir sebagai bentuk dukungan nyata bagi komunitas dan band untuk dapat tampil dan mempromosikan karya mereka di depan khalayak musik di daerahnya. Menurutnya lagi, peran aktif dan dukungan dari komunitas pada akhirnya menjadi kunci bagi keberlangsungan program DCDC ShoutOut! Day.

Obrolan dilanjutkan bersama Toteng yang memberi pemaparan terkait dengan simulasi sound check yang dilakukan pagi hari. Ia membahas tentang persiapan teknis sebuah band menjelang dan ketika manggung. Banyak hal yang sering luput diperhatikan oleh band ketika melakukan persiapan di panggung, padahal hal tersebut sebetulnya sangat penting untuk diperhatikan. Toteng menekankan bahwa keseriusan sebuah band ditentukan oleh persiapan mereka dalam hal teknis. Hal paling sederhana, misalnya memperhatikan kualitas senar gitar atau bas, kualitas stik drum, perangkat modulasi dan lain sebagainya. Sementara kedatangan Faizal dari Angel Of Death terkait dengan sosialisasi salah satu program DCDC Dream World yaitu W:O:A Metal Battle Indonesia yang kembali hadir di tahun 2019. Seperti kita ketahui, Angel Of Death adalah salah satu band yang aktif dalam program DCDC dan berhasil masuk 10 besar dan tampil impresif di final battle W:O:A Metal Battle Indonesia 2018.

Faizal menceritakan kembali tentang manfaat yang dirasakan ketika bergabung dengan program DCDC, dimulai dari program DCDC ShoutOut!, manggung di acara DCDC ShoutOut! Day, DCDC Musikkita dan tampil di final show W:O:A Metal Battle Indonesia 2018. Banyak hal positif yang dirasakan bagi perkembangan karir band Angel Of Death serta perkembangan komunitas musik independen di kota Sukabumi dan sekitarnya. Faizal juga memaparkan tentang bagaimana cara berpartisipasi dalam ajang W:O:A Metal Battle Indonesia 2019 dan mengajak seluruh Coklatfriends yang hadir malam itu untuk berpartisipasi dan memberi dukungan. Selain Faizal, hadir juga Omay yang mewakili komunitas Black Ghost dari kawasan Jampang yang ikut berbagi pengalaman seputar membangun kerjasama dengan DCDC dalam mendukung kemajuan musik independen di kawasan Jampang. Sebagai penutup sesi sharing, Addy Gembel berpesan agar kawan-kawan komunitas musik di Pelabuhan Ratu dan Sukabumi untuk bisa saling mengenal dan saling mendukung sesama komunitas.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner