Cisolok, Pelabuhan Ratu dihempas Ombak DCDC ShoutOut! Day

Cisolok, Pelabuhan Ratu dihempas Ombak DCDC ShoutOut! Day

DCDC ShoutOut! Day hadir di kawasan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di daerah Cisolok pada 6 April 2019. Di DCDC ShoutOut! Day kali ini, tampil tujuh band yang tergabung dalam DCDC ShoutOut!, yaitu Jamsu Hip Hop, Several, Sajagat, Call Me, Canary, Pamatih dan Sahabat Rasta.

Pada hari Sabtu 6 April 2019, kawan-kawan dari Pelabuhan Ratu untuk pertama kalinya menggelar acara DCDC ShoutOut! Day, bertempat di pelataran parkir D’5 Jaya Cafe di kawasan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya terletak di pinggir pantai dengan suasana rindang oleh pepohonan. Angin pantai yang menerpa dan deburan ombak bersahutan menjadi suguhan pelengkap acara ini. Sementara D’5 Café menyuguhkan hidangan menu seafood sebagai andalan di samping menu umum lainnya dengan harga yang bersahabat. Suguhan aneka menu makanan dan suasana pantai yang asri dengan harga terjangkau menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan arena nongkrong.

Sasaran DCDC ShoutOut! Day kali ini menjangkau kawasan di pinggir kota Sukabumi sebagai bagian dari pemenuhan aspirasi kawan-kawan yang berada di kawasan Pelabuhan Ratu, hadir dengan komposisi band yang variatif yang tersebar hingga Jampang Kulon dan Surade. Acara kali ini menampilkan tujuh band DCDC ShoutOut! yang terdiri dari Jamsu Hip Hop, Sahabat Rasta, Canary, Sajagat, Several, Pamatih, dan Call Me. 

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka oleh materi simulasi sound check sebagai bagian dari edukasi terhadap band-band DCDC ShoutOut! yang dipandu langsung oleh Toteng 'Forgotten'. Dia memberikan paparan terkait dengan mekanisme sound check yang terdiri dari preparation, tweeking dan balancing. Simulasi dipraktekan langsung oleh band Canary dan Sahabat Rasta yang dengan serius mengikuti semua tahapan tersebut. Cuaca panas yang menyelimuti kawasan pantai Cisolok tidak lantas menyurutkan niat Coklatfriends maupun band yang akan tampil untuk hadir memenuhi halaman café D’5 Jaya. Turut hadir juga Komunitas Metal Militia dari Sukabumi yang menggelar dagangan merchandise musik.

Tepat pukul 16.00 WIB, acara dibuka oleh MC yang menyapa para penonton yang hadir sekaligus memberikan sedikit paparan tentang acara DCDC ShoutOut! Day. Penampilan pertama dibuka oleh Call Me, sebuah band pop punk asal Jampang Kulon dengan komposisi musik pop punk yang enerjik. Tiga buah lagu mereka hantarkan dengan di atas panggung, sebelum akhirnya panggung diisi oleh band Several asal Jampang Kulon. Komposisi brutal death metal menyeruak ganas laksana ombak tsunami yang menghantam gendang telinga Coklatfriends yang hadir sore itu. Ketukan drum blast beat dihimpit rapat oleh komposisi gitar dengan distorsi rapat. Vokal deep growl dimuntahkan dengan kekuatan penuh. Band brutal death metal ini tampil sempurna dengan empat lagu dihantarkan di atas panggung DCDC ShoutOut! Day. Berikutnya yang mengisi panggung adalah Canary. Band ska asal Pelabuhan Ratu yang tampil dengan vokalis perempuan juga tidak kalah atraktif di atas panggung. Nomor-nomor ska menghentak jadi pemancing badan untuk bergoyang. Permainan perkusi dan drum bersahutan menghangatkan suasana pantai Cisolok yang mulai meredup oleh datangnya senja. Sore menjelang, menghantar angin pantai yang mulai sejuk ketika Canary menutup penampilannya untuk break sesaat bertepatan dengan waktu sholat Maghrib.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner