Cerita Dibalik Kaus Band

Cerita Dibalik Kaus Band

Kaus Seringai – Lencana

Seringai dinilai sebagai band yang cukup produktif untuk urusan merchandise. Band ini disebut-sebut menjadi yang terdepan sebagai band dengan pendapatan tertinggi untuk urusan merchandise, termasuk kaus. Dengan adanya Arian, vokalis sekaligus desainer di banyak artwork yang Seringai punya, band ini punya senjata yang ampuh untuk menarik penggemar hingga akhirnya mau membeli merchandise rilisan Seringai. Dua senjata itu adalah artwork yang bagus dan wacana yang provokatif, seperti halnya dengan kaus Seringai seri Lencana, dimana di kaus itu ada tulisan cukup provokatif yang berbunyi “Melindungi dan melayani siapa?”.     

Diambil dari akun twitter @omuniuum

Kalimat tersebut adalah bentuk krtikan Seringai kepada aparat pemerintah yang kemudian ditanggapi sebagai sebuah penghinaan, hingga akhirnya sempat menjadi masalah, ketika di salah satu gelaran musik kaus itu dipakai oleh seorang penggemar Seringai, dan orang itu kemudian dibawa untuk diinterogasi. Dilansir dari DVD Dokumenter Seringai berjudul ‘Generasi Menolak Tua’, setelah kejadian seorang penggemar Seringai yang ‘diciduk’ aparat, selanjutnya mereka melakukan penyisiran kepada salah satu toko yang menjual kaus tersebut, salah satunya Riotic.

Kasus ini hampir melebar ke ranah hukum, sampai akhirnya Seringai dinyatakan tidak bersalah, karena tidak terbukti melakukan penghinaan, dan apa yang Seringai tulis dalam kausnya tersebut adalah bentuk kritikan dari Seringai, yang juga tertuang dalam lagunya dengan judul yang sama, “Lencana”, dari album High Octane Rock.  

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner