BMX Motogang, Wahana Berkarya Baru Bagi Buux Frederiksen dan Andri Metaldear

BMX Motogang, Wahana Berkarya Baru Bagi Buux Frederiksen dan Andri Metaldear

Tak disangka, yang awalnya hanya untuk kebutuhan internal komunitas, ternyata lagu ini juga cukup menarik perhatian publik. Ketika lagu ini dirilis di bulan Februari, banyak pengguna Instagram yang memakai lagu itu. Selain itu, "Kill Your Fear" juga sempat masuk chart pertama di daftar putar Cadas Bergema di Spotify dan bertahan sampai tiga minggu. Di luar kesesuaian antara musik dan aktivitas bersepeda, menurut Buux respon positif itu bisa mereka dapatkan karena momen perilisan di waktu yang tepat. Tren BMX yang sedang hype jadi booster untuk "Kill Your Fear" bisa mudah menyebar dan diterima, dan Buux merasa beruntung akan hal itu.

Andri lalu menceritakan tentang proses pembuatan video klip yang dilakukan secara mendadak setelah lagu berhasil direkam. “Sebenarnya udah dua kali bikin video. Dulu pas bikin lagu, sempat bikin video tapi bukan video klip, semacam iklan berbentuk video pakai musik kita. Terus ada dari teman satu tongkrongan yang nawarin buat bikin video klip, akhirnya dibuat dadakan dan jadi lah si video klip itu,” jelas Andri.

Masa PPKM ternyata bukan menjadi suatu masalah bagi Buux dan Andri dalam proses penggarapan video klip. Dengan menerapkan protokol kesehatan, video klip ini direkam di tempat yang tersembunyi agar mengindari kerumunan dan hanya dilaksanakan oleh dua orang yang tergabung dalam tim produksi. Dijelaskan oleh Buux, proses syuting dilaksanakan dua kali: yang pertama dikhususkan untuk live studio, dan seminggu kemudian mereka menggarap video dengan alur cerita untuk menjadi video klip.

Tema yang diangkat dalam video klip menyasar ke beberapa hal. Selain tentunya berkaitan dengan aktivitas bersepeda, Buux menjelaskan bahwa melalui video klip itu ia mengajak masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapi pandemi. "Itu tuh sebenarnya pesan buat masyarakat supaya jangan takut sama pandemi ini, makanya kita juga nyelipin slogan kaya “against Covid-19”, intinya memberi semangat”.

Setelah musik dan video klipnya mulai dikenal, Buux bercerita tentang beberapa pihak yang mengajaknya untuk bekerja sama. Buux mengaku bahwa karya tersebut lumayan menghasilkan berkat tawaran-tawaran kolaborasi hingga tawaran untuk membuat merchandise. Mereka bahkan pernah bekerja sama dengan salah satu rumah makan untuk membagi-bagikan nasi gratis sambil mengayuh sepeda. Buux merasa bersyukur karena ternyata keisengan yang ia lakukan membuahkan respon yang sangat baik. Ternyata, karya ini bisa mengantarkan hal positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

BACA JUGA - Jay Dawn, Tukang Mutilasi Musik Jadi Duit

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner