Belajar Ikhlas dari Grub Sebelah; Review atas Rilisnya Single “Relakan dan Kau Akan Terbiasa”

Belajar Ikhlas dari Grub Sebelah; Review atas Rilisnya Single “Relakan dan Kau Akan Terbiasa”

Foto didapatkan dari siaran pers.

Jebolan DCDC ShoutOut! asal Pringsewu, Lampung, Sumatera - Grub Sebelah kembali merilis lagu ke-tiga yang bertajuk "Relakan dan Kau Akan Terbiasa”. Grup musik yang mengusung indie pop sebagai acuan bermusiknya ini mengangkat tema yang berbeda dari dua lagu sebelumnya. Lagu ini dibuat dan didedikasikan untuk setiap individu yang merasa lelah mengendapkan segala beban, yang membiru sendiri dalam kebisuan, dan tak dapat lagi menahan luapan kemarahan hingga memilih untuk mengasingkan diri dan terabaikan.


Artwork "Relakan dan Kau Akan Terbiasa" dari Grub Sebelah, digarap oleh Citra Rahma El Kautsar

Masih dengan ciri khas Grub Sebelah, barisan lirik yang terjahit pada lagu ini dibuat dengan padanan kata-kata puitis yang ringan dan mudah dimengerti. Tidak hanya itu saja, Grub Sebelah pun menyisipkan suara-suara deburan ombak dan suasana di lautan untuk membangun nuansa latar sebagai penguat dari lirik lagunya yang sendu.

Petikan gitar akustik dari jemari Hendriyono di awal lagu kukuh membuat karakter lagu  semakin syahdu. Ditimpali permainan drum Arif Iqbal Firmansyah yang selaras dengan alur lagu, beat yang menguat pada pertengahan hingga akhir lagu melumasi kelugasan lagu ini.  Isian melodi yang ringan dari M. Dzikri Robbany dan beberapa feel in pada bagian reff semakin mempermanis. Semakin lengkap dengan tambahan suara vokal Kinanti Dwi Rahesti atau Kiki yang mendayu-dayu mengeskpresikan cerita sekaligus kunci utama dari lagu ini. Andriyanto sebagai penyeimbang pada bas, dengan kesederhanaan menjaga agar kemerduan lagu tidak hilang.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner