Begundal Yang Kini Semakin Membrutal

Begundal Yang Kini Semakin Membrutal

Pergantian tahun demi tahun adalah panjang bagi  Begundal t dalam raga Burgerkill.

Kebesaran Burgerkill, tak ada artinya kalau tidak ada Begundal (fansclub Burgerkill). Begundal bukan hanya sebagai komplotan para pendengar setia Burgerkill. Juga bukan sekedar pihak-pihak yang selalu hadir dalam konser Burgerkill, atau para pembeli merchandisenya semata. Melainkan keluarga besar yang terus – menerus membesar.

Kata Begundal sendiri adalah salah satu kata yang sangat lekat dengan band metal asa Ujung Berung ini. Awal mulanya kata ini selalu lantang diteriakkan oleh almarhum Ivan ‘Scumbag’ yang merupakan vokalis pertama dari band bentukan 1995 ini. Hingga lambat laun, kata yang memilik makna kaki tangan penjahat (menurut KBBI) itu menjadi sebutan untuk menamai para fans dari Burgerkill. Mempersempit daring pencarian dan menyelaraskan dengan warna musik Burgerkill yang kejam, nama fans tersebut diperluas menjadi Begundal Hell Club.

Antusiasme para Begundal sampai saat ini cukup membrutal. Membrutal dalam konotasi yang positif, anggota keluarga Begundal semakin bertambah dan mengantusiasme setiap karya dan apapun pergerakan yang dilakukan oleh Burgerkill. Bahkan tak sedikit juga antusiasme dari para Begundal ini, menorehkan tinta tattoo pada tubuh mereka bergambarkan logo, atau tulisan. Loyalitas para Begundal memang cukup hebat sampai saat ini. Dan untuk para mereka, tahun 2018 Burgerkill mempunyai segelintir agenda yang cukup baik. diantaranya adalah rekaman live orchestra di Praha, lalu Hellshow yang menjadi tajuk rutin untuk pesta para Begundal dan Burgerkill. 

Sumber foto : Facebook Begundal Hell Club

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner