Basboi : “Mami – Papi Said You Ain’ Fit!”

Basboi : “Mami – Papi Said You Ain’ Fit!”

Sumber foto : Diambil dari hasil tangkapan layar video klip "Dreamgirl"

Tentang “Dreamgirl” sendiri, Basboi menceritakan bagaimana para pekerja industri kreatif – terutama mereka yang belum terkenal dan stabil secara finansial – acap kali dipandang sebelah mata oleh banyak kalangan.

Judul di atas, diambil dari penggalan lirik  video musik “Dreamgirl” milik Basboi. Ia mengolah sinisme dengan tingkat kesopanan yang cukup baik, menyoal isu status sosial dan kelas di kalangan pekerja juga pelaku industri kreatif…..Entah dari pengalaman pribadinya sendiri, atau seperti apa, hanya Basboi dan Tuhan yang tahu. Karena tidak tertera dalam siaran pers.  

Pada era globalisasi dan arus teknologi informasi yang tumbuh pesat, tidak butuh waktu lama memang bagi sebuah grup, solois, dan selingkarannya untuk dapat melejit sebegitu cepatnya. Lompatan kuantum dari aspek kesadaran publik penikmat musik Indonesia kini dalam mengapresiasi (terhadap) jenis musik arus pinggir adalah salah satu diantaranya.

Setuju atau tidak, jenis musik yang mewarnai layar kaca nasional sudah kalah pamor. Menurun drastis dihantam "mereka" yang dulu dianggap minoritas. Tak ada salahnya juga, mulai saat ini mulailah mematikan TV. Kurangi konsumsi tak jelas, tak bermutu, tak ada nilai edukasi a la selebritas lokal tanah air.  Tak terkecuali,  musisi-musisi yang doyan mendayu-dayu - merayu dengan olahan produk lagu-lagu murahan kehendak label besar yang tidak baik didengarkan generasi berikutnya bangsa ini. Dari sisi psikologis dan biologis sungguhlah tidak baik sama sekali. Moral jalan mundur.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner