Apa yang Menarik dari Tema Cinta?

Apa yang Menarik dari Tema Cinta?

Sumber foto: Pinterest

Entah sejak tahun berapa tema cinta menjadi "penguasa pasar" hingga hari ini. Sebenarnya, apa yang menyebabkan tema ini masih terus dipilih oleh banyak grup musik?

Beberapa hari yang lalu, Hari Valentine baru saja kita lewati. Hari ini menjadi “sakral” untuk kaum-kaum tertentu di dunia, terutama bagi mereka yang menjadikan hari tersebut sebagai momen perayaan kasih sayang. Banyak upaya yang dilakukan untuk membuat Hari Valentine menjadi sempurna, salah satunya adalah dengan menyertakan musik di dalamnya. Playlist bernada manis berlirik melankolis menjadi senjata pasti menjadi senjata yang paling jitu.

Bicara tentang playlist, lagu-lagu yang bisa melatari hari penuh cinta seperti Valentine tidak sulit ditemukan. Sampai hari ini, cinta masih menjadi tema favorit yang dipilih banyak grup musik, tentu bukan untuk grup musik yang mengusung aliran musik cadas yang akan dianggap “murtad”. Jika ada satu kuis yang isinya adalah menyebutkan seratus lagu bertema cinta, rasanya ini akan jadi perkara mudah.

Tema ini sudah “kolot” dan tidak jarang terkesan “cheesy”, tapi tetap saja masih ada ruang khusus untuk tema cinta. Lalu, apa sebenarnya yang membuat tema cinta masih menjadi opsi yang paling banyak dipilih untuk dijadikan sebuah karya?

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner