Addy Gembel :

Addy Gembel : "Alter Ego Saya Adalah Seorang Vokalis Band Glam Rock"

Sumber foto : http://kultscene.com

Nama-nama seperti Bebi, Kimung, Eben, dan Gan Gan, masuk jadi musisi yang dianggap bisa mewujudkan band “impian” Addy Gembel.

Dikenal sebagai vokalis band Deathmetal, Forgotten, Addy Gembel ternyata punya sisi lain dari dirinya yang masih tertidur bersama alter egonya, menjadi seorang vokalis band glam rock. Lewat beberapa obrolan singkat bersama Addy Gembel, DCDC mencoba membangunkan alter ego dia lewat sebuah pembahasan “What If”, dimana Addy Gembel akan membuat sebuah band glam rock, dengan sedikit aksen musik Pantera di dalamnya. Yang membuat ini menjadi istimewa adalah Addy Gembel sendiri yang akan memilih personil di band yang akan dia bentuk tadi. Siapa saja mereka? simak pembahasannya berikut ini :

Bebi (Beside)

Pada departemen ritmis Addy Gembel memilih Bebi sebagai drummer band glam rock yang dia buat. Alasannya menurut Addy, karena Bebi cukup fleksibel untuk bisa bermain diberbagai genre musik. Secara looks juga Bebi bisa menangkap visual dari kekhasan musisi glam rock. Hal ini terbukti ketika Addy dan Bebi pernah terlibat projek iseng bermain band bersama di gelaran DCDC RebelDirtBike, dimana saat itu konsep yang dipakai mereka mengacu pada visual musisi glam rock.

Hal itu kemudian membekas di ingatan Addy, sehingga ketika dihadapkan pada pertanyaan siapa drummer yang cocok untuk band glam rock yang dia buat, maka Bebi menjadi pilihannya, meskipun pada awalnya Addy memilih Gebeg untuk posisi ini. Namun karena Gebeg tidak gondrong, maka Gebeg urung dipilih karena kurang cocok dengan karakter musisi glam rock secara looks nya.

Kimung (Jon Pasisian)

Untuk posisi bassis, Addy memilih Kimung, yang sudah dia kenal separuh dari usia dia. Kimung dipilih dengan satu catatan, yakni ketika Kimung masih tampil cukup “brutal” di era awal dia bermain musik bersama band terdahulunya seperti Burgerkill, Sonic Torment, Nicfit, dan masih banyak lagi. Dengan karakter Kimung yang seperti itu, menurut Addy akan cocok merepresentasikan musik glam rock dalam gambaran ideal Addy yang urakan, brutal, dan serampangan di atas panggung. Apalagi saat itu Kimung masih tampil dengan rambut gondrongnya, yang dinilai sesuai menurut Addy.

Eben Andreas (Kras) & Gan Gan (Forgotten)

Bicara glam rock tanpa bicara tentang parade permainan gitar bak dewa itu tentu akan menjadi kesalahan. Untuk hal itu, gitaris dari band glam rock yang Addy buat haruslah gitaris yang secara skill mumpuni, juga punya aksi panggung dan looks yang sesuai dengan citra musik glam rock itu sendiri. Pilihan itu jatuh pada Eben Andreas (Kras) dan Gan Gan (Forgotten). Dua orang itu dianggap bisa saling melengkapi kebutuhan band glam rock yang Addy buat.

Gan Gan akan punya peran penting pada isian musiknya, mengingat dia dikenal sebagai gitaris dengan kecepatan tangan diatas rata-rata, sekaligus bisa bermain melodius. Hal itu sejalan dengan isian musik glam rock yang memang gemar memamerkan permainan gitar bak dewa itu. Sedangkan untuk isian ritmis gitar yang dipenuhi riff-riff super catchy ala era glam rock, Eben Andreas dari band Kras dianggap sesuai, karena baik itu secara permainan atau pun looks nya dia cocok. Hal ini kemudian dikuatkan juga dengan latar belakang Eben yang juga pernah punya band dengan konsep glam rock bernama Gribs. Ini tentunya menjadi nilai lebih bagi Eben, hingga Addy memasukan namanya ke dalam band “impian” dia.

Empat orang musisi di atas dianggap bisa mewujudkan mimpi Addy Gembel untuk punya band dengan ciri dan karakter glam rock, atau lebih tepatnya glam rock menurut gambaran Addy Gembel, yang spesifik merunut pada ego sentris dirinya membentuk alter egonya sendiri, lepas dari namanya yang kadung identik dengan band Forgotten. Sekarang mari kita bayangkan Addy Gembel manggung dengan celana bermotif macan tutul, dan tatanan rambut ala rocker era 80an, yang mengembang di setiap sisinya karena bantuan hair spray. 

BACA JUGA - Do's and Don'ts untuk Vokalis Musik Ekstrim Versi Addy Gembel

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner