Selamat Datang di Metalheads' Holy Land, Beside! Selamat Bertempur!

Selamat Datang di Metalheads' Holy Land, Beside! Selamat Bertempur!


Tanggal 14 Mei 2017 lalu, Wacken Metal Battle Indonesia 2017 berada di tahap Final Show. Sepuluh finalis beradu secara live di hadapan para juri untuk dinilai penampilannya. Mereka adalah Beside (Bandung), Gerram (Palembang), Hellcrust (Jakarta), Koil (Bandung), Nectura (Bandung), Neurosesick (Malang), New Day Is Over (Banjarbaru), Sufism (Bandung), Taring (Bandung), dan Trojan (Denpasar).

Masing-masing dari kesepuluh band memberikan performa yang luar biasa. Dengan karakter musik yang beragam, komunikasi yang hidup antar personil maupun dengan penonton, dan semangat kompetisi yang panas, hampir tidak mungkin untuk bisa memilih. Tapi, perlu diakui, Beside memiliki poin lebih, dengan segala totalitas yang mereka sajikan dan mereka mengemas dengan apik bahkan mendekati sempurna.

Wacken Metal Battle Indonesia 2017 akhirnya sudah memiliki satu nama untuk mewakili negara dan bersaing dengan 28 negara lainnya, pada Bulan Agustus mendatang. Menjajaki karir bermusik selama 20 tahun dengan segala pasang surut yang dialami, akhirnya Beside mendapatkan hadiah terbesarnya di tahun ini. Setelah melalui berbagai penilaian dari kelima juri, baik dari sisi musikalitas, mentalitas, dan aksi panggung, Beside dinobatkan menjadi finalis yang berangkat mewakili Indonesia untuk pertama kalinya ke ajang Wacken Metal Battle, di Wacken Open Air, Jerman.

Bicara tentang kompetisi musik ekstrim berskala nasional adalah hal yang luar biasa. Menjadi penggiat musik yang mempertahankan eksistensi, mengembangkan kemampuan, dan menjalin jejaring untuk dapat menjadi band dengan kapasitas yang mumpuni sudah menjadi keseharian dari band-band ekstrim dari negara yang dicanangkan memiliki komunitas musik ekstrim terbesar di Asia Tenggara. Bukan hal yang mudah, tapi perjalanan bermusik yang mereka lakukan membentuk pribadi dan band tersebut menjadi satu paket yang siap tempur dan berbahaya dari segala sisi. Ketika band tersebut harus ditandingkan dan dipilih satu yang terbaik dari yang terbaik, juri lah yang memiliki tugas terberat. Semua band patut diperhitungkan dan dipandang dengan seksama, tanpa terkecuali. Jika akhirnya harus ada satu yang berangkat, band lain bukan berarti tidak setara, melainkan ini hanya satu langkah yang dapat membukakan ratusan pintu lainnya untuk band yang bergerak secara aktif dan mau terus berkembang.

Selamat kepada Beside! Selamat datang di Metalheads' Holy Lands! Konsistensi dan musikalitas yang selama ini kalian pertahankan akan segera disorot oleh seluruh mata metalheads dunia. Semoga berhasil untuk menjadi yang terbaik di Wacken Metal Battle, Jerman!

Kepada seluruh band yang mengikuti Wacken Metal Battle Indonesia 2017, kalian adalah amunisi berbahaya negeri ini! Kalian sudah mengukir satu sejarah baru dalam pergerakan musik ekstrim tanah air, bahkan dalam ruang lingkup mancanegara. Kesempatan selalu terbuka, jadi tetap bergerak, terus berkembang dan lebarkan langkah kemanapun, kapanpun, dan dimanapun!

All hail metalheads!

 

A post shared by DCDC (@dcdc.official) on

COMMENTS

  • Phalor

    Phalor

    6 Jun 2017
    Band saya boleh join ga mas ?
You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.