Registrasi Wacken Metal Battle Indonesia 2017 Ditutup!

Registrasi Wacken Metal Battle Indonesia 2017 Ditutup!


Registrasi untuk Wacken Metal Battle Indonesia 2017 sudah resmi ditutup pada 17 April 2017. Ajang yang membukakan kesempatan untuk band-band cadas Indonesia ke ranah internasional ini mendapat respon yang sangat positif dan antusiasme yang luar biasa. Sebanyak 237 band dari 59 kota yang tersebar di Indonesia berani untuk mengikuti dan mengambil bagian ke perkembangan musik independen ke arah yang lebih luas. Hingga pendaftaran ditutup, ratusan materi-materi berkualitas dan siap adu di ajang internasional memenuhi situs www.djarumcoklat.com dan dapat disimak secara keseluruhan.

Dari ratusan band yang sudah berpartisipasi di Wacken Metal Battle Indonesia 2017, para juri yaitu Dadan Ketu, Man Jasad, dan Adib Hidayat akan menilai keseluruhan unsur dalam tubuh band tersebut. Tak hanya musikalitas, keaktifan band pun dinilai mengingat hal tersebut dapat menjadi tolak ukur seberapa besar dan kuatnya sebuah band dalam mengembangkan potensi yang mereka miliki demi kemajuan bandnya sendiri.

Tetapi, terlepas dari hasil akhir, ada beberapa hal yang sangat perlu digarisbawahi dan diapresiasi. Ajang Wacken Metal Battle Indonesia 2017 adalah acara pertama yang diselenggarakan di Indonesia dengan ruang lingkup tak hanya dalam negeri, tapi juga luar negeri. Kesempatan ini membukakan banyak kesempatan yang luar biasa, tapi juga menuntut persiapan yang tak kalah sulit, terutama berkaitan dengan mental. Melihat antusiasme band-band dalam negeri yang mengikuti acara ini, mereka sangat patut untuk diacungi jempol. Kreativitas, keberanian, dan percaya diri adalah beberapa dari sekian banyak hal yang sangat penting untuk dimiliki sebuah band, dan mereka yang berpartisipasi di Wacken Metal Battle Indonesia 2017 sudah jelas-jelas memiliki hal tersebut. Memang, Indonesia sudah sepantasnya melebarkan sayap dan melangkah lebih jauh ke tanah yang ada di seberang negeri kita sendiri.

Hasil dari penilaian para juri akan dikerucutkan menjadi 10 besar. Juri internasional yaitu John Resborn dan Dom Lawson akan terlibat selama penilaian, terutama di penilaian 30 besar hingga terpilih satu band yang paling representatif untuk membawa nama Indonesia di tanah Eropa, Bulan Agustus mendatang. Objektivitas adalah hal yang perlu dan wajib dijunjung oleh para juri, oleh karena itu mereka melakukan penilaian berdasarkan kemampuan band, dan dimonitor langsung oleh para Steering Committee, yaitu Kimung dan Ebenz, untuk menjaga penilaian agar tetap berada di dalam jalur yang seharusnya. Nantinya, 10 besar band untuk Wacken Metal Battle Indonesia 2017 akan diberi satu hari khusus untuk melakukan sharing session bersama pihak-pihak yang terlibat di Wacken Metal Battle Indonesia 2017 sebagai ajang pembekalan untuk berangkat ke Wacken Metal Battle, Jerman. Sementara itu, 30 besar band yang terpilih akan dikemas dalam satu rilisan yang berupa kompilasi, dan nantinya akan disebar secara cuma-cuma di Jerman. Jadi, kesempatan untuk go international tak hanya berlaku untuk satu band yang nantinya berangkat, tetapi kesempatan ini dimiliki untuk 30 besar band lainnya, bahkan seluruh band yang bisa mengoptimalkan potensinya melalui www.djarumcoklat.com sebagai ajang promosi dari kredibilitas yang mereka miliki.

Jadi, siapkan dirimu! Kali ini, Jerman sedang bersiap untuk menerima kedatangan band kamu dan kamu memiliki kesempatan besar untuk memenangkan Wacken Metal Battle, Jerman. Good luck! 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.