Alasan Kenapa Band Metal Indonesia Mesti Manggung di Wacken Open Air

Alasan Kenapa Band Metal Indonesia Mesti Manggung di Wacken Open Air


Faster, Harder, Louder

Tagline tersebut bukan hanya sekedar kalimat yang keren untuk diucapkan, tetapi memang benar-benar merangkum semua pengalaman, perasaan, dan arti dari W:O:A. Singkatnya, W:O:A adalah festival heavy metal terbesar dan terbaik di seluruh dunia. Setiap tahun, sekitar 75.000 tiket dapat terjual hanya dalam waktu hitungan jam.

Tidak ada kalimat yang benar-benar mewakili betapa menakjubkannya Wacken di segala aspek, karena festival ini menyuguhkan penampilan dari band metal terbaik dunia untuk tampil di depan massa metalheads terbanyak di planet ini.

Wacken is just faster, harder and louder than everyone else.

Ketika kamu berada di arena W:O:A, kamu akan benar-benar takjub dengan segala hal yang ada disana. Sekitar 80.000 metalheads dari seluruh dunia, dengan beragam wujud, baik perempuan maupun lelaki, bahkan anak-anak bersama orangtuanya hadir dan setiap bahkan semua turunan dari aliran metal dipersembahkan disana. Kamu akan merasakan bagaimana rasanya menjadi bagian dari satu hal yang sangat luar biasa.

Semua orang kamu temui disana pasti berada di puncak euphoria. Rasa persaudaraan sangat kentara, dan semua yang hadir tentunya tidak ingin gelaran ini cepat usai. Wacken adalah tempat untuk metalheads benar-benar menjadi metalheads, dengan beragam representasi, selama semuanya tetap menikmati dengan antusias dan musik-musik yang tersaji terus ada di puncak volume. Louder than hell!

Pada tahun 2015, The Metal Rebel membantu Jasad dan Burgerkill tampil di Eropa untuk pertama kalinya di sepanjang karir bermusik mereka. Saya bekerja sebagai booking agent sekaligus tour manager dari tiga festival yang mereka jajal. W:O:A adalah panggung pertama Burgerkill di Benua Eropa, dan penampilan perdana tersebut adalah sejarah yang sangat besar dan tentu diimpikan oleh banyak band metal. W:O:A memang merupakan festival legendaris yang menjadi tempat band metal mewujudkan mimpinya. Malam itu, Burgerkill merepresentasikan negaranya, bendera Indonesia dikibarkan di atas panggung, dan mereka tampil untuk seluruh metalhead Indonesia dimanapun mereka berada. Dan mereka sangat luar biasa!

Sekarang lah saatnya membawa ranah musik metal Indonesia ke level yang lebih tinggi!

Bersama teman-teman baik di DCDC dan ATAP Promotions, kami akan membawa Wacken Metal Battle ke Indonesia untuk pertama kalinya! Wacken Metal Battle adalah kompetisi internasional yang sudah dihelat selama 14 tahun, dan ajang ini mempertemukan band-band dari berbagai penjuru dunia ke titik awal karir yang diakui dalam ruang lingkup mancanegara. Tahun ini, 29 negara berpartisipasi untuk bersaing di Holy Lands, Wacken, Jerman. Beberapa negara yang biasanya berkontribusi dihimbau untuk memberi peluang kepada para pendatang baru, seperti halnya Amerika dan Indonesia.

Lalu, mengapa band metal Indonesia harus mengikuti Metal Battle? Jika bagian awal dari artikel ini tidak cukup membuat antusiasmemu meletup-letup, maka inilah alasan lainnya. Selain meraih pengakuan baik dalam maupun luar negeri, mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa, dan mewakili negaramu, kamu akan memiliki akses ke Wacken Metal Battle Lounge. Wacken Metal Battle Lounge adalah tempat yang tepat untuk kamu memperluas jaringan, karena kamu akan bertemu dengan para booking agents, publishers, label, manajer, dan lain-lain. Nantinya pun akan ada hadiah berupa uang dan gear yang dapat kamu menangkan.

Saya benar-benar yakin bahwa Indonesia adalah area dengan ranah musik metal yang terbaik dan paling berkembang di seluruh dunia. Banyak sekali hal yang terjadi sejak pertama kali saya terjun di ranah musik Indonesia, yaitu pada tahun 2008. Sepertinya, setiap hari band metal dengan talenta yang berkualitas muncul dan membuat saya terkagum-kagum.

Jadi, itulah mengapa saya sangat mendorong semua band metal di Indonesia, apapun alirannya, untuk berdiri, menerima tantangan dan bergabung di Wacken Metal Battle Indonesia 2017. Saya yakin, kamu mampu membuktikan pada dunia bahwa ranah musik metal Indonesia adalah salah satu yang terbaik seantero dunia!

Never stop being “Faster Harder and Louder”!

 

A post shared by DCDC (@dcdc.official) on

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.