Artikel Musik : TIPS MEMBELI FLUTE BAGI PEMULA

Artikel Musik : TIPS MEMBELI FLUTE BAGI PEMULA


Tertarik dengan alat musik flute? Ingin menjadi seorang flutish? Ingin membeli alat musik tersebut tapi masih newbie? Seperti halnya alat musik lainnya, membeli flute tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

1. Jangan membeli barang second atau bekas
Sama seperti barang lainnya, flute kondisi baru akan terjamin kualitasnya. Kita tidak tahu bagaimana kondisi barang yang second kecuali jika mencobanya terlebih dahulu. Akan menjadi permasalahan tersendiri tentunya.

2. Bagi para newbie, disarankan membeli student flute
Selain harganya relatif lebih murah, student flute dirancang untuk pemula. Perawatannya pun lebih mudah. Ketika sudah sampai satu titik dimana anda harus upgrade, jenis student flute dapat menyesuaikan dengan penggantian headjoint.

3. Belilah yang sudah punya “Nama” atau Merek
Merk  flute saat ini sudah banyak di pasaran. Sayangnya, di Indonesia sendiri masih sedikit. Salah satu yang berkeliaran di Indonesia adalah merk Yamaha. Perusahaan asal Jepang ini memang dikenal akan kualitasnya.

4. Lebih baik pilih closed hole dibanding opened hole
Belajar menggunakan flute open hole akan lebih sulit bagi newbie. Diibaratkan seperti belajar menggunakan flute yang bocor dan berlubang dimana-mana. Flute open hole membutuhkan konstentrasi lebih untuk mempelajarinya. 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.