Sukses Melewati Waktu Cukup Panjang, Akhirnya Cigarettes Wedding Rilis Album Penuh Terbarunya.

Sukses Melewati Waktu Cukup Panjang, Akhirnya Cigarettes Wedding Rilis Album Penuh Terbarunya.


Nuansa musik Post-Rock berdampingan dengan Math-Rock dan Shoegaze ada pada karya mereka.

Kancah musik Post-Rock Indonesia kembali bergema lewat kemunculan album terbaru dari Cigarettes Wedding yang cukup kaya akan nuansa musik bernada gloomy bertajuk Senantiasa. Berkaitan dengan kemunculan album ini, Cigarettes Wedding pun berikan sebuah single berjudul “Cerita Langit” yang terdapat beberapa elemen musik berbeda didalamnya, dirilis secara mandiri di bawah label milik sendiri Cigarettes Wedding Music.


Cover album Cigarettes Wedding 'Senantiasa'.

Ditahun lalu, grup Shoegaze/Post-Rock asal Pekanbaru beranggotakan El Kautsar Nazer (vokal), Tengku M Fadli (bass/vokal latar), Rachmat Harahap (gitar/keyboard), Arri J Pratama (gitar/keyboard) dan Adeltra S Nugraha (drum  ini sempat melepas single perdana mereka berjudul “1989” dan kini mereka pun kembali lagi lewat kemunculan album penuh pertama yang telah melewati perjalanan panjang. Hadirnya album mereka tidak semata-mata memenuhi rak koleksi karya musisi Post-Rock di ranah lokal saja, melainkan kualitas musiknya pun cukup unik. Entah bagaimana eksplorasi sound yang dilakukan oleh mereka, hingga pada single terbarunya Cigarette Wedding menanamkan beberapa elemen musik seperti gloomy Post-Rock dan mengayun bersama alunan Shoegaze/Dream Pop yang lembut sangat terasa pada karya musik mereka, terutama "Cerita Langit". Sungguh aneh, tapi dari segi pengemasannnya cukup baik timbul argumentasi bahwa musik mereka diperkirakan masuk kuping penikmat lokal, memang pantas jika single ini menjembatani album Senantiasa. Pada single ini, Cigarettes Wedding membicarakan  megnenai musibah yang sempat dialami di Kota Pekanbaru pada 2014 silam, yaitu pembakaran hutan liar yang menyebabkan kebulan asap - merusak ekosistem udara. Sebagai album yang disebut-sebut pertama bagi Cigarettes Wedding ini, akan tersedia 8 track dengan warna musik khas ala Cigarettes Wedding. Namun, hal itu bukan apa-apa jika mereka tidak meminta beberapa bantuan dari rekan bermusiknya seperti pada lagu “Cerita Langit” dibantu oleh Ferdian Yuren ‘Didi’ (bassis UTBBYS) pada suara latar, clap hand dan narasi, lagu tersebut pun nanti akan menjadi single selanjutnya dari Cigarettes Wedding. Sedangkan pada penggarapan video lagu “Cerita Langit” dibantu oleh videographer asal Yogyakarta bernama Anggito Rahman (Sungai/Anggisluka), tak lupa untuk masalah cover album, Cigarettes Wedding mempercayakan pada keahlian dua seniman muda asal Jakarta bernama A.Zulkarnaen dan Anton Yuniasmono.


Flyer Hearing Hearing Session Debut Album Cigarettes Wedding Senantiasa' 

Perilisan album dari Cigarettes Wedding ini akan dihelatkan dalam sebuah tajuk 'Hearing Session Debut Album Cigarettes Wedding Senantiasa' pada tanggal 17 Juli 2017 di Rindang Dwikora, Pekanbaru. Dalam tajuk tersebut nanti akan menampilkan pemutaran klip pertama mereka "Cerita Langit" dan kolaborasi Cigarettes Wedding bersama Malam Puisi Pekanbaru.  

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.