RRREC Fest Kembali Dihelat Tahun Ini

RRREC Fest Kembali Dihelat Tahun Ini


By: Karel

Pergelaran tahunan yang digagas oleh komunitas seni ternama, Ruang Rupa Corps yang mempunyai tajuk “Ruang Rupa Records Music Festival (RRREC Fest)” dijadwalkan akan kembali dihelat tahun ini. Seperti pada kegiatan yang terselenggara tahun lalu, RRREC Fest kali ini kembali mengambil lokasi di Tanakita Camping Ground, Sukabumi dan direncanakan tertanggal 25-27 September mendatang sebagai waktu jalannya acara. Gelaran yang diusung oleh kebanyakan alumnus kampus IKJ (Institut Kesenian Jakarta) ini pastinya bakal menghadirkan para seniman muda yang dirasa mampu berkontribusi untuk menghasilkan segala sesuatu yang menginspirasi serta membangun.

Seperti dikutip akun Twitter resmi RRREC Fest, @rrrec_fest, mereka telah memberi beberapa pengumuman terkait festival ini seperti pengisi acara yang seyogyanya baru akan dikemukakan pada bulan ini. Festival kreatif yang berlangsung selama tiga hari dua malam itu, akan mengusung konsep berkemah. RRREC Fest In The Valley 2015 sendiri rencananya akan menyajikan pertunjukkan musik dari berbagai warna musik, eksebisi lokakarya, sampai aktivitas-aktivitas positif untuk keluarga.

Seperti yang dirangkum dalam laman Rolling Stone Indonesia, walaupun secara penampil belum ada konfirmasi resmi, tetapi terkait pembelian tiket untuk turut serta dalam acara ini secara penuh telah dapat dilakukan. RURU Corps selaku pihak penyelenggara telah mengumumkan harga tiket plus akomodasi yang ditawarkan.

Berikut terdapat tiga pilihan paket harga, yakni Package A (Early Bird) seharga Rp 1,4 juta, Package B (Early Bird) seharga Rp 700 ribu, dan Package C (Early Bird) seharga Rp 4,5 juta. Tiket early bird sendiri bisa didapatkan hingga tanggal 30 Juli mendatang. Untuk melihat informasi lebih lengkap ihwal harga tiket dan akomodasi yang telah tersedia, dapat  meng-klik http://rrrec.ruangrupa.org/2015/registration/.

Dapat dibilang RRREC Fest mempunyai tujuan untuk menemukan, memproduksi, mempromosikan, mengedarkan, serta mengatur jalannya proses kreatif dari para penggiat musik dalam negeri. Festival ini pun dikatakan sebagai salah satu acara alternatif, yang tidak hanya menonjolkan musik namun juga sisi budaya. Selain itu, acara ini dibuat untuk memperluas koneksi para musisi serta orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Di tahun ini, sebagai penggarap di balik berlangsungnya perhelatan RRREC Fest In The Valley 2015, terdapat nama-nama seperti Indra Ameng, Keke Tumbuan, Natasha Abigail, dan Dimas Ario yang bertindak sebagai kurator utama.

Contact:

http://rrrec.ruangrupa.org/

Foto: RRREC Fest Docs.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.