Jeruji Perkenalkan Ginan Sebagai Vokalis Anyar

Jeruji Perkenalkan Ginan Sebagai Vokalis Anyar


By: Karel

Kolektif hardcore punk legendaris yang terkenal dengan anthem tegas ‘Lawan’ bernama Jeruji resmi memperkenalkan vokalis mereka. Satu punggawa anyar yang berhasil menggantikan frontman terdahulu, Aldonny ‘Themfuck’ itu adalah Ginan Koesmayadi. Pria yang dikenal sebagai aktivis Rumah Cemara itu resmi diperkenalkan ketika band yang terbentuk sedari tahun 1996 itu menggempur panggung Rebelsoul yang berlangsung di Lapangan Disjas, Baros, Cimahi, Minggu (2/8) pekan lalu. Gig Rebelsoul yang saat itu dipadati ribuan pecinta musik cadas itu menjadi saksi akan aksi pertama kalinya lelaki yang juga frontman southern metal, Mood Altering.

Hingga saat ini formasi Jeruji diperkuat oleh Ginan (vokal), Andre Vinsens (gitar), Agie (gitar) Pengex (bas), dan Sani (drum). Nama Agie sendiri pun dapat dibilang sebagai personel baru, sebelumnya dirinya merupakan salah satu pentolan grup melodic metal, Last Redemption. Sang pembentot bas Pengex buka bicara terkait masuknya Ginan di tubuh Jeruji. “Awalnya memang udah kenal sama Ginan dan yang saya tau dia tuh kalo Jeruji menggung suka ada buat moshing (pogo), ya dapat dibilang dia tuh Warlock (sebuatan untuk penggila Jeruji-RED), terus saya ajak dia buat ngisi vokal di Jeruji”, ujarnya saat dijumpai di belakang panggung Rebelsoul.

Sebelumnya sempat mencuat nama Lookas vokalis dari eksponen thrash punk, Tcukimay untuk mengisi tempat kosong di departemen vokal setelah ditinggal Themfuck hampir satu tahun lamanya. “Tapi karena Lookas sibuk juga sama bandnya, jadi aja saya pilih Ginan untuk join”, tambah pria yang juga terlibat dalam band Power Punk dan Take A Stand itu

Ginan sendiri ketika ditanya bagaimana perasaannya bisa bergabung dengan Jeruji, dengan perasaan yang sangat nervous ketika itu dirinya bangga bisa menjadi keluarga besar Jeruji. “Sebenarnya saya tidak terlalu obsesif untuk menjadi vokalis Jeruji karena saya telah menjadi bagian dari keluarga ini”. Dirinya banyak belajar banyak dari sini, “Satu hal yang dapat dari sini yaitu nilai kekeluargaan, kebersamaan , dan menghargai. Jadi secara value sangat sama dengan yang saya jalankan (tim perjuangan) yaitu berangkat menjadi lebih baik bagi yang telah terjangkit virus HIV maupun AIDS.”

Pria yang identik dengan banyaknya goresan rajah ini tak mau apabila dirinya sebagai pengganti dari Themfuck, vokalis (orisinil) sebelumnya. “Themfuck adalah Themfuck, satu entitas yang pernah ada di Jeruji, dimana yang pernah ada itu akan selalu ada (takkan tergantikan). Saya disini lebih memberi warna sebagai keluarga besar Jeruji, awalnya pasti nervous tapi sebagai seorang yang pernah ada di bawah panggung dan mendegung-degungkan kami cinta negeri / tapi kami benci sistem yang ada / hanya ada satu kata ‘lawan’!”, dan ketika dirinya di atas panggung, ‘saya agak seram (merinding) juga ketika telah ada di fase ini.”

Drummer Sani mengungkapkan ketika bagaimana tanggapan Themfuck sendiri dengan masuknya Ginan sekarang. “Intinya dia hanya pesan untuk jaga nama baik Jeruji, jangan sampai melewatkan kewajiban-kewajibannya, itu aja”, terangnya.

Sekitar dua bulan lalu, Jeruji memang sempat merilis sebuah single dengan titel “Bertahan”, dimana di nomor tersebut Themfuck masih menyumbangkan vokal garangnya. Penggebuk drum yang pernah membantu band Rock N Roll Mafia ini kembali menjelaskan bahwa sekarang Jeruji sedang dipersiapkan untuk menggarap single dan EP terbaru. “Mungkin kalau ada engga ada halangan, September tahun ini rampung."

Foto: Karel

COMMENTS

  • waleisnature

    waleisnature

    10 Aug 2015
    Gaspoooooooolllllll....Mang...
You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.