Interview Children Of Gaza

Interview Children Of Gaza


Hallo Children Of Gaza.

Oke langsung ke pertanyaan ya.

Ceritain dong gimana awal terbentuknya Children of Gaza! Jangan lupa absenin personilnya ya

Children of Gaza di bentuk oleh Husein pada 01 Januari 2010. Pada awalnya Children of Gaza berformasikan : Husein, Ghozi, Hendra, dan Rocky, namun pada saat itu Children of Gaza masih bermain musik Cover. lalu Rocky dan Hendra terpaksa memundurkan diri dari Children of Gaza karena memilih untuk lebih fokus pada band project'an mereka yang lain, tak lama seling waktu Ghozi pun juga keluar karna disibuk'an oleh pekerjaan. tak lama dari itu masuk lah Aliem (Lead Guitar), Freddy (Bass), dan Maldo (Drum). mulai dari formasi ini lah Children of Gaza mulai memiliki Lagu2 sendiri sesuai yang dikonsepkan Husein. tak lama Syarif (Keyboard) bergabung pada Children of Gaza yang kebetulan posisinya sedang sangat dibutuhkan untuk menebal kan nuansa Middle East yg diusung oleh Children of Gaza. namun tak lama dari bergabungnya Syarif terpaksa harus keluar karena kesibukannya yang cukup padat. dan akhirnya saat ini formasi Children of Gaza yaitu Husein (Vocal), Aliem(Lead Guitar), Freddy (Bass), Maldo (Drum), formasi ini sangat kokoh hingga sekarang.

Bisa kalian jelasin genre Middle East Metal itu kaya gimana?

Folk Middle East Metal adalah perpaduan unsur musik tradisional timur tengah dengan distorsi dan agresi musik metal.

Kenapa kalian milih genre Middle East Metal?

Kami memilih genre Folk Middle East Metal karna kami suka musik metal dan musik  tradisional daerah timur tengah, selain itu kami pikir ini adalah genre yang belum dimiliki banyak musisi Indonesia.

Apakah genre kalian mempengaruhi lirik? seperti contoh lirik kalian jadi ada bahasa arab mungkin atau jadi lebih religi mungkin juga?
untuk Bahasa pada lyric hanyalah improvisasi saja.

Secara keseluruhan lirik yang ditulis oleh kalian menceritakan tentang apa?

sebagian besar lyric kami berbicara tentang kejadian - kejadian yang tak pantas di Palestina, namun kami tidak hanya berbicara tentang Palestina, kami juga menyuarakan segala kejadian, hal, sifat, dlll yg memang patut dibicarakan.

Apa ciri khas dari Children of Gaza selain genre yang kalian usung?

selain Genre mungkin kami memiliki cukup banyak ciri khas, mulai dari arrangement, costume, sound, dan technic yang mungkin sangat langka untuk ditemukan di band-band lain.

Gimana nih tanggapan temen-temen di komunitas ketika pertama kali Children of Gaza  berdiri dengan genre tersebut?

Alhamdulillah respon komunitas Metal tentang hadirnya Children of Gaza bisa kami bilang sangatlah fantastis baiknya, kami sangat senang dengan itu.

Si vokalis Children of Gaza kan ikutan ajang mencari bakat bernyanyi nih dan jadi juara 2, apakah Husein masih tetap bergabung di Children of Gaza?

(+) Husein masih dan akan tetap terus di Children of Gaza.

Kalo misalkan masih tergabung, bagaimana cara mengatur jadwal latihan dan manggung? Dan kalo misalkan udah tidak bergabung, siapa yang akan menggantikan posisi Husein?

(+) memang awalnya cukup sulit untuk mengatur jadwal Husein untuk Children of Gaza dan untuk project solo nya, namun akhirnya kami mendapatkan solusi untuk membagi waktu tersebut. selama jadwal solo Husein tidak menggangu jadwal Children of Gaza, itu aman2 saja, berlaku sebaliknya.

Apakah ada tanggapan dari temen-temen komunitas kalo vokalisnya Children of Gaza ikutan acara ajang mencari bakat bernyanyi?

tanggapan komunitas tentang Husein ikut ajang pencarian bakat amat beragam. banyak benar yang sangat mendukung dan tidak sedikit pula yang berkomentar sedikit menyentil.

Udah punya rilisan single/ep/full album? Kalo udah sebutin sama tahun dirilisnya ya :)

beberapa tahun ini kami sudah merilis 4 Single yang tersebar luas di media online, selain itu kami juga sudah merilis 2 Single yang hanya kami publish saat kami live performance. dan saat ini kami sedang dalam proses rekaman Full Album pertama kami.

Rencana Children of Gaza di tahun 2014?

Planning kami di tahun 2014 ini adalah dapat segera merilis Album pertama kami yang sedang dalam proses rekaman di studio rekaman pribadi gitaris kami (Aliem) Gaza Records.

 

Teks dan Wawancara : Gilangsetiar


Reverbnation : http://www.reverbnation.com/childrenofgaza

Twitter : https://twitter.com/ChildrenOfGaza

 

 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.