GANIA ALIANDA, SOSOK WANITA DALAM MUSIK UNDERGROUND

GANIA ALIANDA, SOSOK WANITA DALAM MUSIK UNDERGROUND


Band hardcore diperuntukkan untuk kaum adam? Jangan sesekali bertanya hal tersebut kepada Gania Alianda karena akan dengan cepat langsung disanggah olehnya. Vokalis cantik dari Grup band Hardcore asal Bandung Billfold ini berpendapat cewek tidak harus selalui dentik dengan musik yang lembut.

Ketika berkesempatan untuk mengulik lebih dalam tentang pandangannya terhadap wanita yang berkecimpung di dunia musik, khususnya musik-musik underground. Wanita berparas cantik ini bercerita “di dunia musik underground, cewek lebih cepet expired soalnya keburu nikah dan punya anak. Susah kalo udah jadi ibu-ibu”

Ditanya tentang hambatannya sebagai wanita yang berkecimpung di dunia musik, ia mengaku sejauh ini tidak mendapatkan hambatan yang berarti. Orang-orang terdekatnya mendukung kegiatan yang dijalaninya. “paling hambatannya cumasatu, kalo lagi “dapet”, jadi suka manggung, bawaan nya tidur” celotehcewek yang banyak terinspirasi oleh Paramore, No Doubt, The Distillers, dan dibalik penampilan sangarnya diatas panggung, ia adalah sosok cewek yang manis ketika sedang tidak perform. Ia mengakui jika masih sering tidur dengan sang mama. Sebuah dramaturgi antara keseharian dan dunia panggungnya.

Berita musik : gania alianda

Gania menyetujui jika kehadiran sosok wanita dalam sebuah band adalah menjadi pemanis bagi band tersebut. Mengenai pandangan segelintir orang yang menganggap musik keras identik dengan hal-hal negatif, ia pun memberikan pandangan tersendiri “gue ga setuju, negatif positif sih balik lagi kepersonalny amasing-masing. Musik boleh keras, tapi inget keluarga dan yang di Atas.”

Sedikit menjelaskan mengenai awal karirnya di dunia musik, ia mengaku jika ia tidak memiliki basic sebagai vokalis karena ia tidak pernah mengikuti kursus vokal. Saat itu Gania diajak oleh Pam, sang drummer untuk menjadi vokalis. Selain tergabung dalam Billfold, Gania pun pernah berkolaborasi dengan Rosemary.

Foto : Koleksi Pribadi Gania dan MerekaGambar.Blogspot.Com

COMMENTS

  • dhitolax

    dhitolax

    30 Aug 2016
    waow cantiknya
  • enough94

    enough94

    4 Jan 2017
    gygyg
  • thekramus

    thekramus

    3 weeks ago
    amazing
You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.