“Disital Camara”, siap rilis single via label Jepang

“Disital Camara”, siap rilis single via label Jepang


Kabar baik datang dari musisi kota bandung “Disital Camara” band alternative bandung yang berdiri tahun 2010 ini, siap merilis single pertama mereka di luar negeri via netlabel asal Jepang. Band yang beranggotakan Dicky (guitar), Ridwan (bass), Reza, (drums) Gempita (vocal+guitar) menyatakan tahun ini mereka siap reunite dengan konsep dan materi yang baru, setelah akhirnya mereka menemukan genre yang pas untuk band ini.

Mereka mengaku dalam pembuatan lagunya banyak terpengaruh unsur post rock, math rock, metal, shoegaze pop dll. Berbagai unsur unik mereka masukkan demi tercapainya alunan musik yang unik dan enak didengar. Single pertama ini nantinya bertemakan daily condition, yang menurut mereka menarik untuk dijadikan tulisan dan ditumpahkan pada musik.

Band ini lahir dari berbagai perbedaan genre yang unik, diantara dari mereka lebih menyukai musik fusion rock, mathrock, dan jazz. Nama disital camara sendiri diambil dari Bahasa Nepal yang artinya Digital Camera, karena kamera adalah cerminan potret kehidupan, emosional dan semua elemen kehidupan lainnya dan dengan musik menurut mereka dapat tercermin juga.“karena musik adalah refleksi dari mosi disalurkan melalui harmoni yang kita buat”, tambah sang vokalis gempita.

Lewat musik mereka bisa menyampaikan sesuatu yang secara eksplisit atau implisit sesuai dengan kondisinya, salah satunya yaitu menjadikan kita tertarik dengan musik. Dalam singlenya nanti banyak musisi lain yang mempengaruhi penampilan mereka, diantaranya Musisi-musisi seperti David Bowie, band-band postrock dan band alternative 90-an lainnya. Dan dalam beberapa materi lagu lainnya, mereka sempat menggunakan suling, kecapi dan dijeridu sebagai instrument penambah dalam lagu mereka. (Gilangsetiar)

Bagi yang penasaran dengan band ini, sapa mereka di :

Facebook        : https://www.facebook.com/disitalcamara

Twitter             : http://twitter.com/disitalcamara

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.