#DCDCdreamworld Day 4 “Bahagia di Kuala Lumpur”

#DCDCdreamworld Day 4 “Bahagia di Kuala Lumpur”


Hari ke-4 #DCDCdreamworld di trip Malayasia ini. Kami sedang berada di Kuala Lumpur, dan bangun dari tidur yang sangat nyenyak. Kami langsung menyambut pagi itu dengan sarapan, jadwal hari ini engga ada sound hunting, karena sudah ada dua jadwal tak memungkinkan diselipkan sound hunting, tapi kami menandai beberapa target yang akan kita rekam besok. Jadwal yang pertama adalah improvisasi di program The Wknd, yaitu “Singgah Sekejap”. Kami dijemput organizer dan juga dari The Wknd. Kami menuju kantor mereka di kawasan yang sangat nyaman, di Taman Tun Dr. Ismail. Kami disambut teman-teman The Wknd, kami pun langsung menyiapkan setting untuk video rekaman. 2 komposisi improvisasi selama 32 menit selesai memuaskan.

Bottlesmoker DCDC The Wknd

Selepas “Singgah Sekejap”, kami menlanjutkan aktivitas hari ini menuju venue untuk soundcheck. Kordinasi dari tim sound di sana sangat baik, jadinya proses soundcheck pun cepat. Kami langsung dijemput Harvey, sahabat dari Inggris yang sedang bekerja di Kuala Lumpur. Kami pergi makan siang dan melanjutkan ke Teenage Head Records, yaitu toko musik dengan koleksi yang sangat menggiurkan. Karena melihat masih punya waktu sebelum acara dimulai, kami melanjutkan perjalanan menuju Batu Caves.

Bottlesmoker DCDC The Wknd KL

Batu caves sangat bagus, rencana gak akan rekaman akhirnya berubah, kami merekam beberapa suara di sana. Menaiki dan menuruni 200-an anak tangga, kami memasuki sebuah ruangan besar dengan akustik yang sangat bagus. Beberapa benda di sekitar menarik perhatian seperti beberapa pagar dan tiang penyangga. Namun izin untuk itu tidak disetujui oleh staff di sana, kami pun mengerti dan menghabiskan sisa waktu dengan melihat-lihat patung.

Matahari saat itu mulai turun, sisa waktu satu jam menuju pukul 20:30, kami pun bergegas segera melanjutkan perjalanan ke Live Fact, venue baru dengan ruangan yang sangat menyenangkan. Senang banget, di sana sudah ada beberapa teman lama, kami pun melepas lamanya tidak bertemu dengan ngobrol-ngobrol banyak hal. Jam 8:30 pertunjukan dimulai, diawali oleh Kyogg The Band, Juno & Hanna, lalu diakhiri oleh kami.

BS DCDC Wknd KL

Crowd malam tadi sangat menyenangkan. Berjalan sangat mulus, sound sangat memuaskan dan crowd yang intim. 8 lagu kami mainkan malam tadi, termasuk encore 1 lagu dan semua tampak bahagia dan menyenangkan. Selesai pertunjukan kami berbincang-bincang dengan teman-teman dan penonton yang baru bertemu. Jadwal interview pagi di radio memaksa kami untuk pulang ke rumah Harvey dan menikmati malam terakhir di trip satu ini dengan meilihat cahaya kota Kuala Lumpur dari lantai 29 di sebuah apartment di kawasan Mont Kiara. 

Bottlesmoker KL

Photo by Habsi Mahardicha

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.