#DCDCdreamworld Day 1 - Terlalu Pagi Menuju Bangkok

#DCDCdreamworld Day 1 - Terlalu Pagi Menuju Bangkok


Akhirnya hari ini tepatnya Kamis (5/11), saat yang cukup singkat kami siapkan bersama tim DjarumCoklat.com tiba di depan mata. Kami dijadwalkan untuk menaiki bis Primajasa dari Bandung menuju bandara Soekarno Hatta jam 7 pagi. Sebenernya sih, pihak Primajasa menyarankan untuk memakai bus jadwal jam 9, karena jadwal flight kita ke Bangkok dari Jakarta sebenernya jam 4. Tapi, kami berpikir untuk datang lebih awal, target jam 1 mau berkumpul bareng tim dokumenter kita di bandara, soalnya dia emang tinggal di Jakarta dan kita di Bandung. Jadi ya kita memutuskan jam 7 pagi aja deh.

bottlesmoker dcdc

Tiba di terminal bus Batununggal, kami sempet sarapan, sempet merokok, sempet telpon sana-sini beresin kerjaan. Tepat jam 7 kami pergi ke Jakarta dan tepat jam 7 lebih 15 menit kami pun langsung tidur dan tepat jam 9 lebih 30 menit, kami dibangunkan dan kaget karena sudah di depan pintu gerbang bandara Soekarno Hatta. Perjalanan Bandung-Jakarta yang super ngebut selama 2 jam lebih 30 menit ini membawa beban ngantuk yang bikin linglung.

DCDC Dreamworld

Akhirnya, kami memutuskan untuk melanjutkan tidur di salah satu sudut bandara. Sebenernya ini kebiasaan lama kami sih, mencari spot-spot yang ‘aman’ buat bikin workspace sekaligus leisure-space. Kami terbangun sekitar jam 12 karena entah kenapa Terminal 3 hari ini begitu panas. Buat ngebunuh waktu, kita beres-beres, checking alat-alat lagi, pasang sticker #DCDCdreamworld di beberapa hardcase dan yang paling penting, nge-charge hape!

bottlesmoker DCDC

Akhirnya tim dokumentasi datang, kami memutuskan untuk check-in bersama dan langsung menunjuk tempat makan, maklum ya, kelaparan level 3 sejak jam 11 bikin segala makanan disikat bersih. Beres makan, entah kenapa kami malah ngerasa ngantuk lagi. Kayanya sih ini efek dari bangun dan berangkat kepagian dan kualitas tidurnya kurang okay, jadinya seblay terus. 

Sambil melanjutkan tidur yang entah ke berapa ronde, kami melakukan kordinasi dengan organizer di Bangkok. Ngobrolin teknis dan non-teknis ampe ngegosip soal cewe barunya yang pengacara galak. Kami make sure ke dia soal keberangkatan ke hotel, simcard yang bagus, sampai ngegosip lagi. Jam 4 lebih 5 menit, suara laki-laki yang muncul dari speaker ruangan tunggu memanggil kode penerbangan kami menuju Bangkok, kami pun bergegas mengantri untuk menaiki pesawat. Tepat jam 4 lebih 30 menit, kami pun take off menuju Bangkok dan kami pun take off menuju mimpi, (iya, kami tidur lagi, ga tau kenapa).

DCDC BS

Jam 9 lebih 8 menit, pesawat kami landing dengan mulus, kami beri nilai 8 dari 10 deh buat pilotnya. Sesuai arahan dari organizer, kami mencari bis menuju Mo Chit, murah banget sih kalo ditanya harga, cuma 30 baht. Beres dari Mo Chit, kita pindah kendaraan jadi pake skytrain menuju Phaya Thai, habis dari ini kita ganti jalur dan menuju Ramkhamhaeng. Turun di stasiun ini, ternyata hotel kita di sebrangnya da nada escalator khusus dari stasiun ini menuju lobby Nasa Vegas Hotel. Uh, we’re so lucky!.

DCDC Tour

Nyampe hotel, organizer kami bertemu dengan organizer kami di lobby, lanjut gossip bentar dan akhirnya kami ketemu dengan pacarnya yang pengacara galak itu dan akhirnya kami pun memutuskan untuk melanjutkan gosipnya di kamar. Sampai akhirnya tiba, kami sadar kami belum makan, belum mandi, belum ngabarin keluarga, dan belum ngabarin tim DjarumCoklat.com yang sudah tiba duluan di Bangkok. Akhirnya kami pun pergi ke kamar masing-masing dan membersihkan diri dan akhirnya kami tiba di tempat kerja masing-masing, ada yang nyiapin lagu untuk besok, ada yang transfer file photo dan video, ada yang beli makan dan ada yang baru saja beresin tulisan diary ini. 
Bangkok, 5 November 2015

bottlesmoker

Photo by: Habsi Mahardicha

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.