Bersuara dan Berekspresi-Ain't She Sweet

Bersuara dan Berekspresi-Ain't She Sweet


"Pengalaman terburuk selama jadi musisi adalah saat orang orang menganggap kami ini sekumpulan orang aneh yang sedikit tidak waras karena kegilaan kami terhadap musik. Salah satu pengalaman buruk Ain’t She Sweet adalah pada tahun 2012 kami pernah disuruh turun panggung dan dilarang meneruskan performance nya karena pada waktu itu kami bermain di acara Pensi sebuah sekolah dan kami dianggap tidak pantas untuk ditonton oleh yang masih dibawah umur".

Ungkapan diatas merupakan pengalaman buruk yang dialami oleh band Ain’t She Sweet. Ain’t She Sweet sendiri terbentuk pada tanggal 9 September 2009. Awalnya band ini hanya beranggotakan 3 orang, yaitu Drestanta (Vocal-Guitar), Alam D’Oldman (Guitar-Vocal) dan Rizaldi Yudas (Drums). Drestanta dan Alam D’Oldman adalah kakak beradik kandung. Sedangkan Rizaldi adalah sepupu langsung mereka berdua. Pada awal terbentuk, Drestanta yang adalah pendiri Ain’t She Sweet berumur 17 tahun, Alam D’Oldman berumur 13 tahun dan Rizaldi 12 tahun.  Namun pada tahun 2011 Rizaldi memutuskan untuk hengkang dari Ain’t She Sweet karena pada waktu dia yang masih berumur 14 tahun tidak diperbolehkan orang tuanya untuk fokus di musik. Dia di sisi lain harus fokus pada sekolahnya. Akhirnya Ain’t She Sweet pun harus kehilangan Drummer dan mulai mencari Drummer baru.

Di tahun 2011, mereka bertemu dengan Dhany Damiri yang adalah teman sekolah sekaligus Fans Ain’t She Sweet yang tadinya sering ikut ngumpul bareng personil Ain’t She Sweet. Ternyata Dhany Damiri adalah seorang Drummer. Sampai akhirnya Dhany diajak untuk bergabung di Ain’t She Sweet. Selama itu Ain’t She Sweet tidak punya Bassist tetap, mereka menggunakan additional player tiap kali manggung.

Pertengahan 2013 Rizaldi kembali bergabung bersama Ain’t She Sweet namun kali ini sebagai Bassist. Dan inilah formasi sempurna dari Ain’t She Sweet. Chemistry yang sempat sedikit meredup paska keluarnya Rizaldi kini telah kembali lagi.

Makna dari Ain’t She Sweet bagi para personil adalah  ‘Happiness’! Namun kalau artian dari nama Ain’t She Sweet itu sendiri adalah kata “Sweet” tersebut ditunjukkan untuk semua wanita terutama para ibu. Karena band ini sendiri dibentuk oleh seorang Wanita yang juga merupakan seorang front-woman di band, maka mereka ingin menunjukkan bahwa setiap wanita berhak bersuara dan berekspresi.

Teks dan Wawancara : Gilangsetiar

Foto : https://twitter.com/Aint_SheSweet https://www.facebook.com/pages/Aint-She-Sweet/235494412089

Band Link https://soundcloud.com/aint-she-sweet

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.