Tiga Vlog Musik yang Layak Kamu Tonton

Tiga Vlog Musik yang Layak Kamu Tonton

Kalau zaman dulu kita kesulitan untuk berinteraksi dengan musikus idola kita. Untuk mengetahui sepak terjang yang dilakukan oleh mereka kerap kali kita ikuti dengan membacanya di majalah. Namun saat ini lewat perkembangan teknologi informasi yang terus kian berkembang rasanya hal itu sudah bukan hal yang mustahil. Kita dapat dengan mudah mengikuti tindak tanduk para musikus itu lewat sosial medianya.

Namun saat ini tampaknya beberapa band sudah mulai sadar untuk memberikan informasi dan hiburan kepada para fansnya. Salah satu media yang digunakan yaitu melalui vlog (video blogging). Berikut ini beberapa band yang sering memiliki vlog keren yang layak kamu tonton:

 

Seringai

Salah satu vlog favorit saya. Vlog ini berceritakan tentang pengalaman-pengalaman manggung yang dijalani Seringai. Dari vlog ini kita bisa tahu segala sesuatu dari balik panggung. Yang paling menarik dari vlog ini adalah sisi jenaka dari Arian, Sammy, Ricky, dan Khemod. Banyak adegan-adegan lucu yang menghiasi vlog ini. Ternyata dibalik kegarangan Seringai di atas panggung, mereka adalah sosok-sosok yang fun dan jenaka. Saat ini vlog Seringai sudah memasuki edisi ke-11.

The Sigit

Tidak jauh berbeda dengan Seringai, vlog The Sigit ini juga merangkum perjalanan mereka dari satu panggung ke panggung lainnya. Konsep vlog mereka dinamakan The Sigit Backstage yang menceritakan pengalaman-pengalaman mereka di luar panggung. Mulai dari kejadian di belakang panggung, bertemu rekan-rekan band lainnya, atau saat di perjalanan. Rangkuman vlog itu mampu memberikan informasi buat yang ingin tahu seperti apa kehidupan para rockstar saat sedang tidak berada di atas panggung.   

Endank Soekamti

Tahun lalu  Endank Soekamti membuat vlog berjudul “Vlog Fest 2016 The Movie”. Vlog itu menjadi film 360 derajat terpanjang yang pernah ada selama 90 menit. Konsep unik dengan memadukan inovasi teknologi 360 derajat memang menjadi daya tarik tersendiri. Vlog ini sendiri lebih kepada seperti road-movie  yang bercerita tentang perjalanan para personil Endak Soekamti bersama beberapa orang lainnya ke Gunung Bromo. Namun, kalau melihat ke laman Youtube Endank Soekamti, banyak juga konten-konten vlog yang menyajikan konsep ngeband seperti #thestoryofsoekamtiday yang menceritakan keseharian para personil Endank Soekamti.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner