SNOTR 2017 : Pada Destinasi Ketiga, Kota Cimahi Kembali Dipilih Sebagai Tuan Rumah

SNOTR 2017 : Pada Destinasi Ketiga, Kota Cimahi Kembali Dipilih Sebagai Tuan Rumah

Acara SNOTR 2017 tetap berlanjut yang kini baru saja menyelesaikan untuk chapter Cimahi. Pada tahun lalu, Kota Cimahi juga sempat merasakan atmosfer dari acara SNOTR tepatnya di tahun 2016 dan kini Kota Cimahi dipilih kembali sebagai tuan rumah untuk program acara DCDC ini. Berbeda dibandingkan dua kota yang didatangi sebelumnya, acara SNOTR 2017 Cimahi membekaskan kesan yang cukup nikmat dalam kebersamaan yang sangat terasa.

BACA JUGA - Jalinan Silaturahmi Erat Antara Komunitas Lokal Dan SNOTR 2017

Sebelum acara dimulai kurang lebih pukul 12.34 WIB, para teknisi dan kru dari DCDC serta beberapa pihak lain yang terlibat, telah hadir di Pelataran Parkir Cimahi Mall. Agenda acara kala itu masih melakukan check sound untuk mempersiapkan kualitas terbaik  yang akan disuguhkan nantinya oleh para talent. Namun, hal yang tak diduga-duga terjadi kala itu dimana langit mulai gelap. Akan tetapi hal tersebut bukan menjadi alasan bagi kru yang terlibat, melainkan semangat baru untuk menghadirkan keseruan bagi para pengunjung yang datang. Tak lama, hujan pun perlahan mulai turun dan tentunya membasahi seluruh area venue SNOTR 2017 Cimahi. Disamping itu, para pengunjung yang telah tak sabar ingin menyaksikan penampilan dari live dari para talent secara hilir mudik memasuki area venue, dan tak lupa mereka pun mengunjungi beberapa booth yang tersedia di sekitar venue.

Tak terasa, sesi check sound berjalan dengan mulus dan agenda SNOTR 2017 Cimahi mulai hadirkan satu persatu. Dimulai dengan kemunculan Mc Ayu Shi dan Eddi Brokoli, memberikan salam pada warga Cimahi yang dilanjuti dengan penampilan dari booth AGC (Agung Guitar Courses) oleh tiga gitaris handal seperti Agung ‘Hellforg’, Balum (Alone At Last), dan Hinhin ‘Akew’ (Nectura) untuk menunjukan aksinya dalam bermain gitar. Selain menampilkan permainan gitar, AGC juga memberikan sedikti edukasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan gitar. Setelah itu, agenda selanjutnya adalah social investment berupa bakti sosial oleh para talent dengan membersihkan halaman sekitar Pondok Pesantren Ummul Quro Kota Cimahi dan dana sumbangan yang diberikan oleh DJ E-One ‘Cronic’ sebagai perwakilan. Disamping itu, acara SNOTR 2017 Cimahi ini juga menghadirkan sebuah games yang terletak dekat dengan booth AGC yaitu berupa Darts. Tak terasa, para talent telah menyelesaikan social investment, kini acara SNOTR 2017 Cimahi seketika dikermuni oleh para pengunjung yang ingin menyaksikan penampilan dari Burgerkill. Tak kalah heboh dengan kota sebelumnya, saat penampilan Burgerkill secara live akustik, beberapa pengunjung melakukan sing a long walau ditengah cuaca hujan yang melanda pada sore itu. Setelah merasakan atmosfer yang cukup hebat dan bergelut dengan becekan, acara SNOTR 2017 Cimahi harus jeda karena waktu berbuka puasa telah tiba.

Jika kota sebelumnya acara SNOTR 2017 dikunjungi oleh komunitas muda nan kreatif, pada chapter Cimahi acara SNOTR 2017 didatangi oleh club motor bernama BJTC (batujajar tiger club). Sesaat setelah menyantap makanan berbuka puasa, acara SNOTR 2017 Cimahi satu persatu mulai menghadirkan agenda keseruan lainnya seperti yang dilakukan oleh AGC. Selain memberikan edukasi mengenai permainan gitar, booth AGC didatangi oleh salah satu gitaris Jeruji bernama Andre Vinsens yang dikenal memiliki sifat humor yang cukup menghibur, kehadirannya pun mendatangkan tawa yang tak henti dari pengunjung yang datang. Selain booth AGC, ternyata galeri konten DCDC juga mendatangkan salah seorang bintang tamu yang cukup dikenal, Satria Nur Bambang ‘Iyo’ (Pure Saturday/Teenage Death Star). Kehadiran Iyo pada malam itu juga menjadi sebuah hal menarik oleh para pengunjung, terlebih pada penyampaiannya Iyo pun memberikan mojangan untuk jiwa kreatif agar tetap terus berkarya.

Disela acara yang terus berlangsung walau ditengah hujan, para pengunjung tak lupa menyempatkan untuk mendatangi beberapa booth merchandise dan foodtruck bersama rekannya, terlebih adanya diskon menarik yang cuma ada saat acara SNOTR 2017 Cimahi ini. Acara yang terus berjalan dan crowd yang semakin padat, akhirnya tiba saatnya Mc Ayu Shi dan Eddi Brokoli untuk memanggil SNOTR project untuk beraksi dengan isntrumennya masing-masing. Selain menghadirkan penampilan yang cukup baik dari tiga musisi seperti Gebeg, DJ E-One ‘Cronic’, dan Abah Andris pada segmen ini juga mendatangkan gelak tawa yang cukup kental terasa. Terutama kala Gebeg membuat ulah dengan mengajak salah seorang pengunjung untuk menemaninya diatas panggung sambil bertingkah layaknya macan. Setelah itu berseru ria bersama SNOTR Poject, tanpa diduga-duga Ipang Lazuardi langsung menyanyikan salah satu lagunya, menandakan bahwa Ipang mulai perform dan sebagian penonton pun memenuhi area panggung utama. Lagu andalan Ipang yang telah dinanti oleh beberapa pengunjung, dinyanikan dengan ikhlas untuk menghibur para pengunjung. Disela pergantian lagunya, Ipang juga mengajak sedikit berbincang dengan pengunjung, terutama dengan beberapa pria berambut gimbal yang jika dilihat sangat serupa dengan penampilan Ipang Lazuardi. Tak lama penampilan Ipang Lazuardi harus usai dan kini saatnya para W.A.R.S (we are skatepunkers) menyaksikan penampilan idolanya, Rosemary. Penampilan Rosemary di Cimahi kala itu, disatu sisi memiliki kepuasan yang cukup besar karena hanya kota ini yang memiliki anggota W.A.R.S paling ramai. Sebagai apresiasi bentuk apresiasi Rosemary terhadap kota Cimahi dan W.A.R.S, mereka membawakan satu lagu yang diambil dari album barunya nanti dan belum pernah diperdengarkan dimana pun berjudul “Pecandu”. Tentunya para pengujung yang menyatu dengan anggota W.A.R.S saat performanya berlangsung cukup senang dan berjalan dengan damai, hingga tak sedikit yang melakukan aksi berjoget hingga akhir penampilannya.

Akhirnya tiba pada titik puncak acara SNOTR 2017 Cimahi yaitu berupa masak bersama dengan para talent SNOTR 2017 Cimahi. Sesi masak-memasak yang dipandu oleh Mc Ayu Shi dan Eddi Brokoli ini menantang para talent untuk memasak dengan bahan makanan yang tersedia, jika makanan yang paling enak akan jadi pemenangnya. Tentu berbeda dengan acara masak lainnya, sesi ini para talent memasak sambil meluapkan kebahagiaan yang juga dirasakan oleh pengunjung, hingga akhirnya talent Agung (Burgerkill) dan rekan grup nya memenagkan kontes masak tersebut dan dengan resmi acara SNOTR 2017 telah usai. Tapi tidak hanya berlarut begitu saja, disamping sebelah kiri tepatnya dekat jejeran foodtruck telah tersedia santapan sahur yang menjadi inti dari acara ini. Kehadiran santapan sahir tersebut dilakukan secara bersamaan antara talent dan penonton yang saling membaur, dan tak sedikit beberapa pengunjung mengabadikan momen bersama artis idolanya saat menyantap sahur. Demikianlah keseruan yang terjadi di SNOTR 2017 Cimahi, walau diguyur hujan namun acara tetap menjadi keberkahan yang melimpah. Setelah sukses menggelar di Kota Cimahi, SNOTR 2017 akan menlajutkan keseruannya di Kota Cianjur serta dengan kejutan yang tak kalah manarik.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner