SNOTR 2017 : Antusiasme Warga Garut Cukup Membawa Berkah

SNOTR 2017 : Antusiasme Warga Garut Cukup Membawa Berkah

Dalam rangka memeriahkan kebersamaan di bulan suci Ramadhan, SNOTR 2017 memilih Kota Garut sebagai destinasi pertamanya

Dalam rangka menyambut para masyarakat di bulan suci Ramadhan, salah satu program DCDC bertajuk ‘Sahur Nikmat On The Road 2017’ (SNOTR) hadir. Acara yang kini menginjak tahun kedua dalam pelaksanaannya ini, akan melakukan perjalanan di 13 titik kota di Pulau Jawa. Dalam destinasi pertamanya Kota Garut dipilih sebagai titik awal yang dihelatkan pada tanggal 30 Mei 2017 kemarin di Sor Kerkof Garut.

BACA JUGA - Siap-Siap, DCDC ‘Sahur Nikmat On The Road 2017’ Akan Segera Datangi Kotamu

Pada pelaksanaan acara SNOTR 2017 di kota yang terkenal dengan jajanan khas berupa dodol tersebut, dimulai sekitar pukul 16.22 WIB. Kemeriahan yang dihadirkan untuk para pengunjung sepanjang acara ini cukup membuat betah para pengunjung, walau kala itu diterpa oleh terik sinar matahari yang cukup gerah, tak seidkit pun menyudutkan minat para pengujung untuk datang ke area venue. Di awal acara yang dipandu oleh Ayu Shi dan Eddi Brokoli tersebut juga memperkenalkan galeri konten DCDC yang terletak pada area tengah lapangan Sor Kerkof Garut, dalam instalasi tersebut terdapat adalah bentuk secara gamblang mengenai konten DCDC yang juga dapat diakses lewat website www.Djarumcoklat.com.  Tidak hanya itu saja, area venue Sor Kerkof Garut yang dijadikan area venue SNOTR 2017 kala itu juga dikelingi oleh beberapa foodtruck dan merchandise clothing brand yang dapat dibeli secara langsung, serta bincang-bincang pada area booth AGC (Agung Guitar Courses) mengenai pembelajaran dalam memainkan instrumen gitar. Sebagai program musik, DCDC tentunya mendatangkan beberapa bintang tamu untuk memeriahkan keseluruhan acara seperti diantaranya Burgerkill, Ipang Lazuardi, Rosemary dan kolaborasi antara Abah Andris, Gebeg Drums dan DJ E-One Cronic.

Lambat laun sore hari hampir berlalu, tepatnya sekitar pukul 17.00 WIB, parap personil Burgerkill telah berada pada area panggung yang terletak pada bagian belakang galeri konten DCDC. Namun, para bintang tamu SNOTR 2017 Garut sebelum memulai aksinya diatas panggung, mereka melakukan aktivitas social investment atau bakti sosial dengan membersihkan salah satu masjid yang letaknya tak jauh dari area venue.

Usai kegiatan amal tersebut, kehadiran para personil Burgerkill diatang panggung kala itu diawali dengan sebuah bincang-bincang mengenai pengalaman mereka saat bermain diluar negeri, tepatnya pada acara Wacken Open Air Germany dan Bloodstuck Festival England tahun 2015 silam. Dalam sesi sharing itu, juga diperlihatkan sebuah dokumentasi yang menampilkan perjalanan Burgerkill saat bertandang keluar negeri. Tanpa terasa, video berdurasi sekitar 20 menit tersebut telah usai dan Burgerkill langsung tampil dengan membawakan beberapa lagu andalannya dalam format jamming akustik. Keberlangsugan selama performa Burgerkill perlahan segerombolan kaum muda-mudi Garut memadati area venue tepat dihadapan Burgerkill. Walau kala itu performa Burgerkill hanya dalam format jamming akustik, para pengunjung tetap menikmati suguhan yang ditawarkan Burgerkill hingga performanya usai dan adzan maghrib pun berkumandang yang menandakan bahwa saatnya untuk berbuka puasa. Selama sesi buka puasa bersama yang tak lama diselingi dengan shalat tarawih, acara SNOTR 2017 Garut harus dijeda untuk beberapa saat hingga kembali dimulai sekitar pukul 20:43 yang langsung diisi oleh penampilan solo scratch dari DJ E-One Cronic.

Namun, sebelum penampilan dari DJ E-One, pada layar screening di area panggung SNOTR 2017, para tim DCDC memperlihatkan salah satu klip dari band SNOTR diahadapan pengunjung. Penampilan DJ E-One pada malam itu tidak hanya ia sendiri, melainkan turut berlokaborasi bersama Gebeg Drum dan Abah Andris yang cukup menarik perhatian pengunjung oleh keahlian mereka dalam bermain alat musik.

Tak lepas kala performa mereka berlangsung, beberapa pengunjung ada yang menyempatkan dirinya untuk bermain games berupa darts yang telah disediakan dan tak terasa kolaborasi tersebut perlahan berganti oleh suara dari sosok yang cukup dikenal, Ipang Lazuardi. Ya, Ipang Lazuardi mengambil alih menjadi pembawa acara SNOTR 2017 yang langsung diikuti oleh performanya. Disatu sisi Ipang Lazuardi yang telah cukup dikenal oleh para pengunjung yang datang, seakan terliahat adanya nostalgia saat penampilannya berlangsung. Tanpa sungkan, para pengunjung pada masa itu langsung turut meramaikannya dengan sing a long yang disatu sisi aura Ipang Lazuardi cukup senang akan hal tersebut. Seiring penampilan Ipang Lazuardi yang cukup membius pada malam itu, Ipang Lazuardi mengajak Inkmary (Rosemary) dan Athir (Speaker 1St) untuk berkolaborasi dengannya. Akhirnya kolaborasi tersebut pun menjadi akhir penampilan dari Ipang Lazuardi untuk warga Garut yang datang pada tajuk SNOTR 2017 dan kini saatnya penampilan dari Rosemary.

Sebagai grup musik yang cukup digandrungi oleh malam itu, Rosemary menyuguhkan penampilan yang tak kalah meriah terlebih mereka diposisikan sebagai line up terakhir untuk acara SNOTR 2017. Selama penampilan Rosemary berlangsung, massa kala itu semakin tak terbendung lagi yang hampir memadati hamparang lapangan luas Sor Kerkof Garut. Hal tersebut pun sebanding dengan suguhan yang diberikan oleh Rosemary, terlebih untuk para komunitas W.A.R.S (We Are Skateboarders) Garut yang berjoget dengan cukup aman dan tidak rusuh hingga akhir dari penampilan Rosemary dengan membawakan lagu “Lebih Khidmat Lebih Nikmat”.

Demikianlah berbagai nuansa kemeriahan yang sangat terasa selama acara SNOTR 2017 Garut berlangsung. Lewat acara ini selain dapat memberikan semangat dalam bentuk keseruan, juga memilik bentuk amal salah satunya social investment yang disatu sisi dalam upaya menjalankan ibadah dengan semestinya. Keberhasilan yang dirasakan pada Kota Garut hanya bentuk awal, acara SNOTR masih menyisakan 12 kota Pulau Jawa lainnya yang pastinya tak kalah seru. Nantinya, untuk perjalanan selanjutnya SNOTR 2017 akan mendatangi daerah Soreang yang berlokasi di Lapangan Parkir Gedung Budaya Sabilulungan pada tanggal 31 Mei 2017.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner