Seni Suara Mulut

Seni Suara Mulut

Istilah beatbox mungkin sudah tak asing lagi untuk anak muda di zaman moderen ini. Beatbox bisa dikatakan sebagai seni peniru bunyi hanya dengan mulut. Pada dasarnya, semua orang bisa melakuan beatbox, akan tetapi tentunya tidak semua orang memiliki keahlian dalam melakukan seni beatbox.Untuk itu berikut langkah langkah untuk kalian yang baru ingin menggeluti dunia beatbox.

Beatbox sendiri memiliki tiga nada dasar, seperi bass drum/kickdrum, hit-hat, dan snare drum

1. Beat Bass Drum, murupakan nada paling rendah dibandingkan hit-hat dan snare drum. Untuk melatih Beat Bass Drum, kita bisa latihan dengan cara mengucapkan kata "beuh" secara berulang-ulang dengan nada yang paling rendah. Setelah itu, gantilah kata tersebut menjadi "BUFF" atau "BEUF", dan diakhiri dengan gigi atas menekan bibir bawah bagian dalam. Dengan begitu, Anda akan bisa meniru suara seperti bass drum.

2. Beat Hit hat adalah beat yang paling simpel dalam beatboxing. Beat ini bisa dibuat dengan cara yang paling simpel, yaitu dengan mengucapkan kata "cesst". Dalam beatbox, hi hat biasa digunakan setelah anda mengeluarkan beat bass drum.

3. Beat  Snare Drum, masuk pada beat yang paling butuh perjuangan dipelajari, Karena beat ini merupakan nada yang paling susah untuk ditiru. Cara menghasilkan snare drum ialah dengan mengucapkan kata "Ksh", tapi dengan cara menyedot kata tersebut, dan bukannya ditiup.
Nah sekarang kalo kita udah mahir memainkan ketiga nada di atas, kalo masih susah, cek aja link video dibawah buat kalian latihan dirumha...Enjooyyy

http://www.youtube.com/watch?v=DtTOefl67XY

Sumber foto : istimewa

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner